Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertambah 85 Orang, Kasus Positif Covid-19 di Lampung Mencapai 8.228

Tercatat pula dari 85 kasus positif tersebut ada 40 orang yang masuk dalam kategori bergejala, dan 45 orang lainnya dalam kategori tidak bergejala.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  23:52 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 85 orang sehingga total ada 8.228 kasus.

"Penambahan harian kasus terkonfirmasi positif tersebut berasal dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Lampung," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana dalam keterangan tertulis di Bandarlampung, Senin (18/1/2021).

Ia menjelaskan 11 kabupaten/kita tersebut meliputi Kota Bandarlampung 36 orang, Kabupaten Lampung Selatan 12 orang, Kabupaten Lampung Timur 7 orang.

"Lalu Kabupaten Lampung Utara 4 orang, Kota Metro 1 orang, Kabupaten Tulang Bawang Barat 7 orang, Mesuji 5 orang, Tanggamus 2 orang, Pesawaran 1 orang, Lampung Barat 1 orang, dan Lampung Tengah 9 orang," katanya.

Ia mengatakan tercatat pula dari 85 kasus positif tersebut ada 40 orang yang masuk dalam kategori bergejala, dan 45 orang lainnya dalam kategori tidak bergejala.

"Selain penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 adapula penambahan pada kasus suspek 42 orang, probable 4 orang, kontak erat 46 orang, meninggal dunia 11 orang dan pelaku perjalanan sebanyak 73 orang," ucapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah terjadi perubahan zona risiko persebaran Covid-19, dimana Kabupaten Lampung Barat masuk menjadi zona merah, sehingga total ada delapan daerah yang memiliki zona risiko tinggi.

Diketahui Kabupaten Lampung Barat masuk ke zona merah menggantikan Kabupaten Lampung Tengah yang kini beralih menjadi zona oranye.

Sehingga terinci ada tujuh daerah yang berzona merah yakni Kota Bandarlampung dengan total 3.399 kasus positif, dan 239 kematian, Kabupaten Tanggamus dengan 437 kasus positif dan 22 kematian, Kabupaten Lampung Selatan dengan 538 orang terkonfirmasi positif dan 28 kematian.

Lalu Kota Metro 391 kasus positif serta 19 kematian, Kabupaten Pringsewu 244 kasus positif dan 10 kematian, Kabupaten Lampung Barat 115 kasus terkonfirmasi positif dan 10 kematian, Lampung Timur dengan 428 kasus positif dan 20 kematian dan Lampung Utara.

Dan enam kabupaten lainnya yang berzona oranye yakni Kabupaten Tulang Bawang Barat, Waykanan, Lampung Tengah, Pesisir Barat, Pesawaran, Mesuji dan hanya satu daerah berzona kuning yaitu Kabupaten Tulang Bawang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top