Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Walau Sudah Divaksin, Diskes Riau Minta Masyarakat Tetap Jalankan Prokes

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada seseorang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  13:35 WIB
Seorang pasien menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 saat simulasi pemberian vaksin Covid-19 Sinovac di Puskesmas Kelurahan Cilincing I, Jakarta, Selasa (12/1/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Seorang pasien menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 saat simulasi pemberian vaksin Covid-19 Sinovac di Puskesmas Kelurahan Cilincing I, Jakarta, Selasa (12/1/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, PEKANBARU - Meskipun program vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan di Indonesia, namun masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada seseorang. Untuk itu, vaksinasi ini penting diberikan kepada mereka yang telah lulus cek kesehatan.

"Vaksin ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Diharapkan, jika seseorang kekebalan tubuhnya bagus, maka tidak akan terkena Covid-19," kata Mimi seperti dikutip mediacenter.riau.go.id Kamis (14/1/2021).

Meskipun vaksinasi telah mulai dilakukan, namun Mimi tetap mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan, yakni dengan menerapkan 3M yaitu memakasi masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Menurutnya masyarakat perlu tetap menjalankan hal tersebut, karena tujuan dari penerapan protokol kesehatan yakni untuk pencegahan Covid-19 dari luar tubuh.

"Kalau protokol kesehatan itu untuk pencegahan dari luar, sedangkan vaksin adalah peningkatan daya tahan tubuh. Jadi keduanya ini memang harus terus dijalankan."

Adapun Pemprov Riau telah memulai pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang diikuti oleh sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Covid-19
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top