Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur dan Wagub Riau Tidak Divaksin Covid-19, Ini Alasannya

Plh. Sekdaprov Riau akan menjalani vaksinasi Covid-19, sementara Gubernur dan Wagub Riau tidak akan divaksin.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  13:47 WIB
Petugas kesehatan memberikan contoh cara memvaksin seorang pasien saat simulasi pemberian vaksin Covid-19 Sinovac di Puskesmas Kelurahan Cilincing I, Jakarta, Selasa (12/1/2021). - Antara/Muhammad Adimaja
Petugas kesehatan memberikan contoh cara memvaksin seorang pasien saat simulasi pemberian vaksin Covid-19 Sinovac di Puskesmas Kelurahan Cilincing I, Jakarta, Selasa (12/1/2021). - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemprov Riau akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi 14 tokoh publik, Kamis (14/1/21), di RSUD Arifin Achmad.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan tokoh publik yang pertama disuntik vaksin Sinovac itu mewakili pemerintah.

"Yang pertama divaksin itu, tentunya orang yang mewakili dari pemerintah daerah. Dalam hal ini Plh. Sekdaprov Riau," ujar Mimi seperti dikutip mediacenter.riau.go.id, Rabu (13/1/21).

Alasan dipilihnya Plh. Sekdaprov Riau itu, sambung Mimi, karena Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution tidak masuk kategori syarat divaksin mengingat faktor usia. Sementara Gubernur Riau Syamsuar, selain faktor usia, juga sudah pernah terpapar Covid-19.

"Karena syarat orang yang bisa divaksinasi itu berusia 18 sampai 59 tahun. Sementara Pak Wagub telah melampaui itu," ujarnya.

Setelah Plh. Sekdaprov Riau divaksin, disusul tokoh publik dari Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Riau. Di antaranya Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Imam Setya Effendi, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed dan lainnya. 

"Untuk pelaksanaan vaksininasi, akan dipusatkan di RSUD Arifin Achmad. Insya Allah, besok dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wib," tambah Mimi.

Mimi juga mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi oleh tokoh publik ini merupakan contoh kepada masyarakat. Itu untuk menunjukkan bahwa pelaksanaan vaksin Sinovac untuk menangkal Covid-19 itu, benar-benar aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top