Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal PSBB, Pemprov Riau Tunggu Arahan Kemendagri

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menjelaskan memang rencananya akan diterapkan PSBB di seluruh wilayah Indonesia.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  15:59 WIB
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution  - Riau.go.id
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution - Riau.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau masih menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri, terkait penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB).

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menjelaskan memang rencananya akan diterapkan PSBB di seluruh wilayah Indonesia.

"PSBB kita menunggu arahan Mendagri terkait PSBB di Provinsi Riau. Berdasarkan Rakor bersama Presiden memang akan dilaksanakan PSBB secara menyeluruh pada 11 Januari ini di seluruh wilayah Indonesia. Namun kita  kita lihat nanti hasil evaluasi apa yang sudah dilakukan oleh Provinsi Riau selama ini kepada Mendagri," ungkap Edy Natar seperti dikutip dari riau.go.id Jumat (8/1/2021).

Sebelumnya Pemerintah pusat melalui Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN), Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan Pers terkait dengan Hasil Rapat Terbatas di Kantor Presiden pada 6 Januari 2021, terutama mengenai kebijakan terbaru pemerintah terkait upaya pengendalian Covid-19 melalui pengaturan kembali pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. 

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, yang melengkapi dengan penjelasan mengenai rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19.  

"Mencermati perkembangan pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia akhir-akhir ini, di mana beberapa negara telah melakukan pengetatan mobilitas masyarakat, dan dengan adanya varian baru virus Covid-19 yang lebih cepat menular, maka Pemerintah perlu melakukan langkah-langkah pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia,” ungkap Airlangga Hartanto. 

Sebelumnya Pemerintah telah menerbitkan kebijakan pengaturan perjalanan orang/ WNA ke Indonesia, dengan melarang sementara masuknya WNA dari tanggal 1 hingga 14 Januari 2021. Pertimbangan Pemerintah melakukan langkah ini, adalah juga untuk menjaga keseimbangan antara sisi ekonomi dan aspek kesehatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top