Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Palembang Segera Salurkan Bansos Covid-19 untuk Kelompok Miskin Baru

Pemerintah Kota Palembang berencana kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat miskin baru yang terdampak pandemi Covid-19.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 16 November 2020  |  19:16 WIB
Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa (tengah) saat rapat terkait penyaluran bansos tahap IV untuk warga terdampak pandemi Covid/19. istimewa
Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa (tengah) saat rapat terkait penyaluran bansos tahap IV untuk warga terdampak pandemi Covid/19. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang berencana kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat miskin baru yang terdampak pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan dalam usulan yang diajukan para lurah terdapat 85.252 kepala keluarga yang bakal mendapatkan bantuan tahap keempat tersebut.

“Ini adalah Bansos tahap IV, penyalurannya seperti bansos-bansos Covid-19 sebelumnya,” katanya, Senin (16/11/2020).

Dewa mengemukakan, paket sembako akan didistribusikan mulai hari Kamis (19/11/2020) hingga satu minggu kedepan dengan data awal, yaitu Kecamatan Kertapati Palembang.

Namun demikian, kata dia, isi paket yang disalurkan berbeda dengan yang sebelumnya. Jika paket lama terdiri dari beras 10 kilogram, sementara paket saat ini berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak sayur 1 kilogram.

“Jadi, hari kamis itu mulai penyalurannya dan berlanjut hingga seminggu ke depan. Pertama itu Kertapati dahulu karena yang terbanyak itu di Kertapati dan Seberang Ulu I,” katanya.

Dewa mengatakan jumlah penerima bantuan tersebut sudah melalui tahapan verifikasi. Sebelumnya lurah mengajukan sekitar 94.000 KK untuk kelompok miskin baru (misbar) di kota itu.

Dia menjelaskan, dalam pendistribusian sembako di tahap ke-4 tersebut, pihaknya akan menggunakan data Misbar yang ada dalam tahap kedua dan ketiga.

"Karena ditahap pertama itu data DTKS, sementara tahap kedua dan tahap ketiga itu data Misbar usulan dari Lurah. Nah, kalau sekarang ini data seluruh Misbar dari tahap kedua dan ketiga itu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang bansos Pemkot Palembang
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top