Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Mandiri Syariah Percepat Digitalisasi Donasi Masjid di Palembang

Bank Mandiri Syariah Area Palembang mendorong digitalisasi ekosistem ribuan masjid di Kota Palembang lewat pemanfaatan QRIS untuk transaksi donasi.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  17:23 WIB
Penandatanganan MoU antara Bank Mandiri Syariah dengan Dewan Masjid Indonesia Kota Palembang terkait digitalisasi donasi lewat penggunaan QRIS. istimewa
Penandatanganan MoU antara Bank Mandiri Syariah dengan Dewan Masjid Indonesia Kota Palembang terkait digitalisasi donasi lewat penggunaan QRIS. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Bank Mandiri Syariah Area Palembang mendorong digitalisasi ekosistem ribuan masjid di Kota Palembang lewat pemanfaatan QRIS untuk transaksi donasi.

Regional CEO Region II PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Palembang, Dedy Suryadi Dharmawan, mengatakan perusahaan akan mengenalkan donasi digital kepada ribuan masjid yang berada di bawah naungan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palembang.

“Kami bersama DMI Kota Palembang akan mendorong digilitasi keuangan di lingkungan masjid, terutama untuk donasi digital,” katanya saat penandatanganan MoU antara Mandiri Syariah dan DMI Kota Palembang, Senin (19/10/2020).

Dia memaparkan QRIS merupakan solusi pembayaran digital yang mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat. 

Nantinya, masyarakat dapat mengakses aplikasi Mandiri Syariah Mobile dan memindai QR code di merchant-merchant yang telah bekerjasama. 

Dedy menjelaskan, sebagai perbankan syariah, pihaknya berkomitmen untuk memudahkan masyarakat dalam beribadah, termasuk dalam berdonasi.

Pihaknya meyakini bahwa dengan ekosistem yang inklusif, dampak positif yang bisa dirasakan oleh masyarakat pun akan semakin besar. 

“Kami berharap bahwa melalui kolaborasi antara Bank Mandiri Syariah dan DMI ini, kami dapat membantu memaksimalkan potensi digitalisasi masjid serta menjadi jembatan bagi masyarakat untuk saling membantu satu sama lain,” katanya.

Dedy menerangkan saat ini ada lebih dari 100 fitur di Mandiri Syariah Mobile diantaranya buka rekening online, transfer antar bank, pembayaran ke berbagai e-commerce, QRIS, tarik tunai tanpa kartu ATM, top up e-money dan uang eletronik termasuk LinkAja Syariah, dan pembayaran ziswaf.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia sumsel bank syariah mandiri
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top