Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengerjaan Proyek Tol Trans Sumatra Diminta Tetap Patuhi 3 M

Pemerintah meminta agar pengerjaan konstruksi proyek-proyek tol Trans Sumatra tetap sesuai protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  19:13 WIB
Masker N95
Masker N95

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah meminta agar pengerjaan konstruksi proyek-proyek tol Trans Sumatra tetap sesuai protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Hedy Rahadian, Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mengatakan pekerja di lapangan harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yang salah satunya adalah 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Kita harus paham betul protokol kesehatan, kita sudah punya sistemnya tinggal terapkan displin untuk sistem itu,” katanya di sela acara ground breaking pembangunan Tol Palembang—Betung, Kabupaten Banyuasin, Kamis (15/10/2020).

Hedy mengemukakan seringkali masyarakat Indonesia erat dengan budaya guyub, yang membuat sulit penerapan jaga jarak.

“Budaya guyub ini yang susah, kalau ngobrol gak dekat rasanya gak sopan, saya minta betul disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Dia mengaku hampir tiap minggu menerima kabar duka terkait kematian akibat pandemi Covid-19 di lingkungan Ditjen Bina Marga. 

“Terus terang saya sedih, semalam saja ada satu [meninggal] di Sumatra Barat. Covid-19 ini ancaman yang nyata jadi kita harus melawannya dengan protokol kesehatan,” kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol trans sumatra
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top