Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembangunan Tanggul Laut di Rupat Riau Bakal Terealisasi 2021

Secara keseluruhan ada 300 program usulan dari Komisi V DPR yang diakomodasi untuk realisasi pada 2021.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 September 2020  |  18:57 WIB
Pulau Rupat, Riau - pulaurupat.blooger
Pulau Rupat, Riau - pulaurupat.blooger

DPR Usulkan Pembangunan Tanggul Laut Pulau Rupat

Bisnis.com, JAKARTA — Program pembangunan tanggul laut pengamanan pantai di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menjadi salah satu program usulan Komisi V DPR yang akan direalisasikan tahun depan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menjelaskan bahwa secara total ada 300 program usulan dari Komisi V yang diakomodasi untuk realisasi 2021.

"Untuk Riau ada 13 program usulan yang masuk dalam realisasi 2021, salah satunya program pembangunan pengamanan pantai di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis," ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi V yang disiarkan secara daring Rabu (23/9/2020).

Program ini masuk dalam bidang sumber daya air, dengan empat program lain yaitu pembangunan embung Sungsang, pembangunan pengaman tebing Desa Selunak, Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, tiga program pengendalian banjir yakni desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa, Desa Penyawasan Kecamatan Kampar, dan Desa Kampung Baru Timur Kecamatan Cerenti, serta program penyediaan air baku di ibu kota kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Untuk bidang Bina Marga, ada dua program yaitu tiga subprogram preservasi jalan yakni di Pekanbaru—Kuantan Singingi, Simpang Batang—Simpang Purnama di batas Kota Dumai—Duri dan dalam Kota Dumai, serta batas Kota Bangkinang Kabupaten Kampar. Kemudian program pembangunan satu unit jembatan gantung di Tanjung Belit, Pangkalan Serai Kabupaten Kampar.

Lalu bidang perumahan ada dua program pembangunan rumah susun yakni di Yayasan Syafa Aturrasul dan Riyadhul Ulum Kabupaten Rokan Hulu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tanggul laut
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top