Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Iduladha, Volume Kendaraan ke Lampung Diprediksi Naik 5 Persen

Menjelang Iduladha yang ditandai dengan libur panjang akhir pekan, Dishub Lampung memprediksi terdapat kenaikan volume kendaraan hingga 5 persen dibandingkan dengan keadaan normal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  21:23 WIB
Pelabuhan Bakauheni di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, gerbang utama arus masuk ke Lampung dan Sumatra./Antara - Ardiansyah
Pelabuhan Bakauheni di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, gerbang utama arus masuk ke Lampung dan Sumatra./Antara - Ardiansyah

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung memprediksi terjadi peningkatan volume kendaraan dan arus mudik hingga 5 persen menjelang Iduladha pada akhir pekan ini.

"Setelah kami melakukan rapat koordinasi dengan Dirjen, ada kemungkinan terjadi lonjakan volume kendaraan yang mudik karena adanya penerapan adaptasi kebiasaan baru," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo di Bandar Lampung pada Senin (27/7/2020).

Dia menemukakan, lonjakan arus mudik Iduladha terjadi akibat sempat tertundanya tradisi mudik pada perayaan Idulfitri dan libur panjang akhir pekan.

"Kemarin saat Idulfitri arus mudik sempat tertunda akibat penerapan pembatasan transportasi karena Covid-19, dan perayaan Idul Adha jatuh pada hari Jumat sehingga akan ada libur panjang di akhir pekan, hal ini akan menjadi salah satu faktor pendorong melonjaknya arus mudik," ujarnya.

"Perkiraan lonjakan arus mudik saat Idul Adha antara 5 persen hingga di bawah 5 persen, namun antisipasi tetap dilakukan, untuk mencegah persebaran COVID-19," ujarnya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi adanya lonjakan arus mudik, sejumlah hal dilakukan salah satunya dengan pengawasan di simpul kedatangan.

"Simpul kedatangan seperti bandara, pelabuhan, dan terminal tetap akan menerapkan protokol kesehatan, lalu arus lalu lintas terus kita pantau," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung iduladha
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top