Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alhamdullilah, 80 Persen Keluarga di Banyuasin Sudah Terima BLT Covid-19

Dengan perkembangan tersebut, Bupati Kabupaten Banyuasin Askolani mengatakan pihaknya telah mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap ke-2 sejak awal pekan ini.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  17:42 WIB
Surat panggilan untuk pencairan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai). Foto: Instagram Bupati Banyumas Achmad Husein
Surat panggilan untuk pencairan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai). Foto: Instagram Bupati Banyumas Achmad Husein

Bisnis.com, PALEMBANG – Sebanyak 118.195 keluarga penerima manfaat atau KPM atau 80 persen dari total kepala keluarga di Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan, tercatat telah mendapat bantuan langsung tunai untuk warga terdampak Covid-19 di daerah tersebut.

Bupati Kabupaten Banyuasin Askolani mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap ke-2 sejak awal pekan ini.

“Sejak Senin kemarin bantuan sosial dampak Covid-19 tahap ke-2 sudah mulai kita kucurkan kepada masyarakat, baik BLT BB (bantuan bupati), BLT Dana Desa dan bantuan pangan,” katanya, Selasa (30/6/2020).

Adapun, rinciannya mencakup BLT BB kepada 22.952 KPM, BLT Dana Desa 43.014 KPM dan bantuan pangan 52.229 KPM yang tersebar di 21 Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin.

Bantuan bansos tersebut, kata Askolani, menyasar berbagai elemen masyarakat yang terdampak Covid-19, tidak hanya masyarakat miskin tetapi juga para pekerja informal.

“Bantuan sosial yang kita bagikan ini sudah mengakomodir sekitar 80 persen kepala keluarga yang ada di Kabupaten Banyuasin, ini jumlah yang sangat banyak sekali,” katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Banyuasin Roni Utama mengatakan meskipun bantuan tersebut berupa tunai, namun proses penyalurannya dikawal ketat oleh satgas yang sudah dibentuk.

“Ada 325 personil satgas yang terdiri dari 10 unsur elemen masyarakat dan pemerintahan untuk mengawal penyaluran BLT,” katanya.

Unsur tim satgas tersebut, mencakup polisi, TNI, unsur desa seperti kepala desa, RT, kepala dusun, KNPI, Karang taruna, Unsur Kecamatan, Pendamping PKH, Pendamping Desa, anggota DPRD Dapil, Satpol PP dan Petugas Bank penyalur bantuan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bantuan langsung tunai
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top