Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

986 Orang dari 1.839 Kasus Positif Covid-19 di Sumsel Masih Dirawat

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Selatan mencatat terdapat 986 kasus positif yang masih dalam penanganan, dari total 1.839 kasus di provinsi tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  15:30 WIB
Pasien virus corona - Antara
Pasien virus corona - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Selatan mencatat masih terdapat 986 kasus positif yang dalam penanganan di provinsi tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri mengatakan jumlah tersebut berasal dari total kasus positif Covid-19 yang mencapai 1.839 kasus.

“Dari jumlah tersebut, ada 986 kasus yang masih ditangani sementara sisanya 853 kasus sudah selesai,” katanya, dikutip Selasa (23/6/2020).

Dia mengatakan memang masih terdapat penambahan kasus positif di provinsi itu. Per Senin, sedikitnya ada 60 kasus yang terkonfirimasi positif.

Yusri memerinci puluhan kasus positif tersebut berasal dari Palembang sebanyak 51 orang, Muara Enim 3 orang, Banyuasin 4 orang, PALI 1 orang, dan Prabumulih 1 orang. Sementara itu, untuk kasus meninggal dunia terhitung sebanyak 4 orang. Kawasan Palembang ada 3 orang dan Banyuasin 1 orang.

"Penanganan covid-19 ini merupakan upaya bersama. Sebab itulah masyarakat diharapkan dapat terus menaati anjuran pemerintah di setiap aktivitasnya,” ujarnya.

Namun demikian, kata dia, terdapat pula perkembangan jumlah pasien yang sembuh dari virus itu di mana bertambah sebanyak 25 orang. "Alhamdulilah ada penambahan kasus sembuh sebanyak 25 orang. Jadi total kasus sembuh sebanyak 779 kasus. Tentunya ini kabar baik dan harus terus ditingkatkan,” katanya.

Pihaknya pun tak henti mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, di mana tiga poin yang cukup berpengaruh dalam meminimalisir penyebaran Covid-19, yakni memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

“Tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Dengan cara tersebut penyebaran Covid-19 ini dapat dicegah. Karena kasus ini penyebarannya masih naik turun,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top