Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polisi Pastikan Benda Mencurigakan di Jembatan Layang Banda Aceh Bukan Bom

Polisi memastikan benda yang diduga bahan peledak di Jembatan layang, Simpang Surabaya, Kota Banda Aceh, Minggu (21/6), bukan bom.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  01:11 WIB
Polisi berjaga di Jembatan Layang, Banda Aceh - Antara
Polisi berjaga di Jembatan Layang, Banda Aceh - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi memastikan benda yang diduga bahan peledak di Jembatan layang, Simpang Surabaya, Kota Banda Aceh, Minggu (21/6), bukan bom kata Kepala Polresta Banda Aceh, Komisaris Besar Polisi Trisno Riyanto.

"Dari hasil pemeriksaan yang kami terima dari Sat Brimob Polda Aceh, benda menyerupai bahan peledak itu ternyata tidak memiliki hulu ledak," kata Riyanto, di Banda Aceh, Minggu (21/6/2020).

Ia menjelaskan botol minuman mineral yang dibungkus rapi dengan lakban itu hanya menyerupai sejenis mortir berisikan lempengan dan butiran mimis.

"Benda itu tidak tersambung dengan pemicu arus dan tidak akan meledak. Namun, kita tetap harus waspada mengingat kondisi Provinsi Aceh khususnya wilayah hukum Polresta Banda Aceh dalam keadaan kondusif," kata dia.

Ia juga mengajak seluruh warga untuk menjaga kondusivitas Aceh yang selama ini terjaga dengan baik dan jangan ada yang merusak hal itu dan polisi pasti menindak tegas pihak-pihak yang berniat buruk itu.

Sebelumnya, Sejumlah polisi dan penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Aceh, menyisir lokasi untuk memastikan benda yang diduga bom di atas jembatan layang Simpang Surabaya, Banda Aceh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bom

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top