Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasien Positif Covid-19 di Sumut Mencapai 250

Jumlah kasus baru positif Covid-19 di Sumatra Utara terus bertambah. Dalam empat hari terakhir, rata-rata ada 12 kasus baru positif Covid-19.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  20:19 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, MEDAN - Jumlah kasus baru positif Covid-19 di Sumatra Utara terus bertambah. Dalam empat hari terakhir, rata-rata ada 12 kasus baru positif Covid-19.

Hingga Rabu (20/5/2020), pasien positif Covid-19 di Sumatra Utara sebanyak 250 orang. Jumlah ini bertambah 15 orang dari hari sebelumnya.

Penderita Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 74 orang, sedangkan penderita yang meninggal dunia bertambah 1 menjadi 30 orang.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 196 orang. Adapun, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 539 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatra Utara Whiko Irwan memerinci penambahan kasus baru itu berasal dari 5 kabupaten dan kota. Kelima daerah itu terdiri dari Kota Medan sebanyak 6 orang, Pematang Siantar 2 orang, Kabupaten Deli Serdang 4 orang, Serdang Bedagai 2 orang, dan Labuhanbatu Utara 1 orang.

Saat ini Kota Medan masih mencatatkan jumlah penderita Covid-19 paling banyak yaitu 169 orang, diikuti Kabupaten Deli Serdang 31 orang, Simalungun 10 orang.

Gugus Tugas kembali mengingatkan masyarakat untuk mengikuti imbauan protokol kesehatan dari pemerintah. Dengan menerapkan protokol kesehatan, maka penularan Covid-19 dapat diputus.

"Ada cara untuk memutus rantai penularan Covid-19, meski kita dengan terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah. Yaitu dengan tetap menjaga jarak interaksi 2 meter, menggunakan masker, dan cuci tangan setelah beraktivitas," pesannya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top