Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulog Sumut Pasok Kebutuhan Hampir 1 Juta Paket Bantuan Sembako

Bulog Divisi Regional Sumatra Utara fokus memenuhi kebutuhan program bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.
Ilustrasi paket sembako./Antara/Rendhik Andika
Ilustrasi paket sembako./Antara/Rendhik Andika

Bisnis.com, MEDAN – Bulog Divisi Regional Sumatra Utara fokus memenuhi kebutuhan program bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Bulog Divre Sumut Arwakhudin Widiarso mengatakan pemesanan paket pangan untuk bantuan sembako berasal dari beberapa pemerintah kabupaten dan kota, BUMN, swasta, hingga masyarakat.

Untuk program bantuan sembako oleh Pemko Medan misalnya, Bulog memasok beras 6.000 ton dan gula sebanyak 600 ton dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah.

Secara keseluruhan, pemesanan untuk bantuan sembako mencapai hampir 1 juta paket pangan dengan total nilai transaksi sekitar Rp120 miliar. Selanjutnya, paket pangan itu didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Banyak sekali pesanan paket sembako ke kita. Dari Medan, Deli Serdang, Langkat, Padang Sidempuan, Tebing Tinggi," ujarnya pada Selasa (19/5/2020).

Lebih lanjut, dia memastikan ketersedian beras di gudang Bulog masih relatif aman. Stok beras di gudang Bulog sebanyak 36.000 ton.

Ketersediaan di gudang Bulog ini siap untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan stok di tengah masyarakat. Selain itu, Bulog Sumut memiliki stok gula hampir 1.000 ton. "Tidak perlu khawatir dengan stok bahan pangan pokok. Menurut hitung-hitungan, stok kita masih relatif aman.”

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatra Utara Zonny Waldi mengatakan secara umum ketersediaan pangan pokok di Sumut dalam kondisi aman. Bahkan, beberapa komoditas mengalami surplus.

Misalnya, ketersediaan besar cukup untuk 3 - 4 bulan mendatang. Total ketersediaan beras pada Mei 2020 sebanyak 609.384 ton, sedangkan kebutuhannya 159.809 ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper