Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waduh, Puluhan Pedagang di Dua Pasar Ini Berjualan Tanpa Kenakan Masker

Kesadaran untuk turut membantu pencegahan virus Corona penyebab Covid-19 masih belum merata di masyarakat. Di Tanjung Pinang puluhan pedagang asik berjualan tanpa mengenakan masker.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Mei 2020  |  13:03 WIB
Ilustrasi-Petugas Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kota Denpasar membagikan masker gratis kepada pedagang di Pasar Badung, Denpasar, Bali, Rabu (8/4/2020). - Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Ilustrasi-Petugas Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kota Denpasar membagikan masker gratis kepada pedagang di Pasar Badung, Denpasar, Bali, Rabu (8/4/2020). - Antara/Nyoman Hendra Wibowo

Bisnis.com, TANJUNG PINANG - Kesadaran untuk turut membantu pencegahan virus Corona penyebab Covid-19 masih belum merata di masyarakat. Di Tanjung Pinang puluhan pedagang asik berjualan tanpa mengenakan masker.

Pemandangan di Pasar Bintan Centre maupun Pasar Ikan di Pelantar II Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, itu jelas tidak memenuhi protokol kesehatan ketika berjualan di pasar.

Berdasarkan pantauan Antara di Pasar Bintan Centre dan Pasar Ikan Tanjungpinang, Minggu (17/5/2020), pedagang maupun konsumen tidak menjaga jarak fisik. Bahkan kerumunan konsumen terjadi di pasar tersebut.

Sejumlah pedagang ikan hanya membalas dengan senyuman ketika ditanya kenapa tidak mengenakan masker.

Di pasar pun tidak tampak petugas dari pengelola pasar maupun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjung Pinang.

Padahal, di pintu masuk pasar terdapat spanduk sosialisasi agar pedagang dan konsumen mengenakan masker. Di dalam pasar dan di dekat parkiran motor pasar juga terdapat drum berisi air bersih, namun tidak ada sabun.

"Kami takut ke pasar, takut tertular virus. Kami pakai masker, tetapi pedagang tidak pakai masker. Ngeri," ucap Rehan, yang membawa putrinya berbelanja di Pasar Bintan Centre.

Rehan mengaku terpaksa ke pasar untuk memenuhi kebutuhan setiap hari. Ia berbelanja ke pasar setiap hari Minggu.

"Lebih lengkap dan lebih murah belanja di pasar. Jadi kami terpaksa ke pasar," tuturnya.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjung Pinang Teguh Ahmad Syafari menyebutkan pihaknya sudah berulang kali menyosialisasikan penggunaan masker kepada pedagang dan konsumen di Pasar Baru dan Pasar Bintan Centre.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona kota tanjung pinang masker

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top