Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasien Positif Covid-19 di Sumut Bertambah, Angka Kesembuhan Stagnan

Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatra Utara mencapai 113 orang hingga Kamis (23/4/2020). Jumlah ini bertambah dari hari sebelumnya sebanyak 111 orang.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 23 April 2020  |  17:55 WIB
Sel virus corona - istimewa
Sel virus corona - istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatra Utara mencapai 113 orang hingga Kamis (23/4/2020). Jumlah ini bertambah dari hari sebelumnya sebanyak 111 orang.

Kota Medan memiliki kasus positif Covid-19 paling banyak yaitu 76 orang, diikuti Kabupaten Simalungun dan Deli Serdang masing-masing 10 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Sumatra Utara Whiko Irwan mengatakan sebanyak 95 orang terkonfirmasi positif melalui metode PCR. Adapun, 18 orang lainnya terkonfirmasi positif melalui rapid test.

Dari kasus positif tersebut, ada 22 orang yang telah dinyatakan sembuh dan 11 orang meninggal dunia. Angka kesembuhan belum bertambah dari hari sebelumnya. Sementara itu, pasien dalam pengawasan saat ini tercatat 152 orang.

Memasuki awal Ramadan, Gugus Tugas menekankan kepada masyarakat yang berada di zona merah, untuk melakukan ibadah bulan puasa di rumah masing-masing. Sementara itu, bagi masyarakat di zona relatif aman dan risiko penyebaran Covid-19 yang rendah dapat melakukan beberapa upaya pencegahan di tempat ibadah.

Di antaranya, masjid tidak menggunakan karpet, membersihkan lantai masjid minimal lima kali sehari, hingga menyediakan air dan sabun pencuci tangan. Upaya ini untuk menghindari penularan Covid-19.

"Tadarus dan Itikaf sebaiknya dilakukan dengan tetap menjaga jarak, minimal 2 meter," katanya dalam telekonferensi, Kamis (23/4/2020). 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top