Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasien Positif Covid-19 di Sumut Bertambah, Angka Kesembuhan Stagnan

Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatra Utara mencapai 113 orang hingga Kamis (23/4/2020). Jumlah ini bertambah dari hari sebelumnya sebanyak 111 orang.
Sel virus corona/istimewa
Sel virus corona/istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatra Utara mencapai 113 orang hingga Kamis (23/4/2020). Jumlah ini bertambah dari hari sebelumnya sebanyak 111 orang.

Kota Medan memiliki kasus positif Covid-19 paling banyak yaitu 76 orang, diikuti Kabupaten Simalungun dan Deli Serdang masing-masing 10 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Sumatra Utara Whiko Irwan mengatakan sebanyak 95 orang terkonfirmasi positif melalui metode PCR. Adapun, 18 orang lainnya terkonfirmasi positif melalui rapid test.

Dari kasus positif tersebut, ada 22 orang yang telah dinyatakan sembuh dan 11 orang meninggal dunia. Angka kesembuhan belum bertambah dari hari sebelumnya. Sementara itu, pasien dalam pengawasan saat ini tercatat 152 orang.

Memasuki awal Ramadan, Gugus Tugas menekankan kepada masyarakat yang berada di zona merah, untuk melakukan ibadah bulan puasa di rumah masing-masing. Sementara itu, bagi masyarakat di zona relatif aman dan risiko penyebaran Covid-19 yang rendah dapat melakukan beberapa upaya pencegahan di tempat ibadah.

Di antaranya, masjid tidak menggunakan karpet, membersihkan lantai masjid minimal lima kali sehari, hingga menyediakan air dan sabun pencuci tangan. Upaya ini untuk menghindari penularan Covid-19.

"Tadarus dan Itikaf sebaiknya dilakukan dengan tetap menjaga jarak, minimal 2 meter," katanya dalam telekonferensi, Kamis (23/4/2020). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper