Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Corona di Sumut Capai 89 orang, Pasien Sembuh 8 orang

Sumatra Utara mencatatkan pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 8 orang hingga Jumat (10/4/2020). Angka kesembuhan belum bertambah dari hari sebelumnya.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 10 April 2020  |  19:48 WIB
Ilustrasi virus corona - Antara/Shutterstock
Ilustrasi virus corona - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, MEDAN - Jumlah pasien sembuh dari infeksi virus corona (COVID-19) di Sumatra Utara mencapai 8 orang hingga Jumat (10/4/2020). 

Aris Yudhariansyah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, optimistis angka kesembuhan akan terus meningkat. Apalagi jika melihat tingkat kesembuhan di Sumatra Utara yakni 8,99%, lebih tinggi dari angka nasional sebesar 8,03%.

"Saat ini kami optimis angka kesembuhan akan terus meningkat," katanya dalam video conference pada Jumat (10/4/2020).

Dia memerinci pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 89 orang, bertambah dari hari sebelumnya sebanyak 87 orang. Jumlah ini berasal dari hasil rapid test sebanyak 34 orang dan tes swab sebanyak 55 orang.

Dari angka tersebut 8 orang telah sembuh, sedangkan 8 orang meninggal dunia. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 151 orang, sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.731 orang.

"Angka itu memberikan gambaran bahwa masih terdapat orang sakit yang membawa virus di sekitar kita, tetapi tidak merasakan dirinya sakit," imbuhnya.

Aris kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker ketika ke luar rumah, melakukan physical distancing, dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top