Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov Sumut Tambah Anggaran Jadi Rp1,5 Triliun Tangani Corona

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara terus menambah alokasi anggaran untuk penanganan virus corona (COVID-19).
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 09 April 2020  |  19:56 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi - Instagram
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi - Instagram

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara terus menambah alokasi anggaran untuk penanganan virus corona (COVID-19). 

Anggaran yang semula disiagakan Rp500 miliar bertambah menjadi Rp825 miliar. Terbaru, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyebut pihaknya telah mengalokasikan Rp1,5 triliun untuk penanganan pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan dalam video conference Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama dengan seluruh Gubernur, serta Bupati maupun Walikota, pada Kamis (9/4/2020). Rapat tersebut fokus membahas tentang jaring pengaman kesehatan, ekonomi, sosial, dan keuangan.

Edy mengatakan Sumut akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat dalam penanganan COVID-19. Pemprov juga akan berupaya agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya.

"Kita sudah menghitung dengan cermat APBD kita. Sampai saat ini kita sudah mengalokasikan anggaran Rp1,5 triliun untuk penanganan COVID-19," katanya dikutip dari siaran pers.

Dia menambahkan pemprov akan segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat agar beban masyarakat dapat berkurang di tengah penyebaran virus corona. Selain itu, UMKM dinilai perlu mendapat bantuan dari pemerintah untuk mengurangi dampak ekonominya, seperti keringanan pajak hingga bantuan dana.

"Seperti yang dikatakan Menteri Keuangan, UMKM juga perlu mendapat bantuan dari pemerintah agar tidak bangkrut. Bila banyak UMKM yang bangkrut, perekonomian kita akan semakin sulit," imbuhnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut Virus Corona
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top