Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Sebaran 14 Kasus Pasien Positif Virus Corona di Sumatra Utara

Yang paling banyak ada di Kota Medan. Selain itu, dari 14 pasien positif, dua di antaranya meninggal dunia.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  18:44 WIB
Sebanyak 81 TKI Malaysia bermasalah tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Selasa (24/3/2020). Mereka disemprot desinfektan saat keluar dari kapal. - Bisnis/Bobi Bani.
Sebanyak 81 TKI Malaysia bermasalah tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Selasa (24/3/2020). Mereka disemprot desinfektan saat keluar dari kapal. - Bisnis/Bobi Bani.

Bisnis.com, MEDAN - Jumlah kasus yang terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Sumatra Utara bertambah 5 orang. Kini, totalnya menjadi 14 pasien hingga Sabtu (28/3/2020) pukul 17.00 wib.

Berdasarkan laman resmi Covid-19 untuk Sumatra Utara, Kota Medan mencatatkan jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 10 orang.

Urutan kedua ditempati oleh Kabupaten Deli Serdang yakni 2 orang. Adapun, Kabupaten Langkat dan Dairi masing-masing mencatatkan 1 kasus positif Covid-19.

Dari 14 kasus positif Covid-19, tercatat 12 orang saat ini masih dirawat dan 2 orang meninggal dunia. 

Whiko Irwan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumatra Utara, menyampaikan pihaknya mengimbau masyarakat menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik. Jarak aman setidaknya 2 meter antarmanusia.

"Droplet pada orang sakit saat sedang besin atau batuk bisa menyebar merata sampai radius 1,5 meter. Jarak ini yang harus dijaga agar tidak tertular," katanya dalam konferensi pers pada Sabtu (28/3/2020).

Dia menekankan penerapan physical distancing menjadi penting untuk memutus rantai penularan Covid-19. Jika hal ini diabaikan oleh masyarakat, maka penambahan kasus terus terjadi.

"Ambil jarak aman 2 meter antar sesama manusia. Ini penting baik di luar rumah, di dalam rumah, dan lingkungan pekerjaan," katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top