Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OKI Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah dan Jalan Protokol

Sejumlah rumah ibadah dan jalan-jalan protokol di Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, mulai disemprot cairan disinfektan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  16:52 WIB
Penyemprotan massal dilakukan dengan mengerahkan dua truk pemadam kebakaran yang dimodifikasi untuk menyemprotkan cairan antiseptik di seluruh jalan protokol. - Istimewa
Penyemprotan massal dilakukan dengan mengerahkan dua truk pemadam kebakaran yang dimodifikasi untuk menyemprotkan cairan antiseptik di seluruh jalan protokol. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Sejumlah rumah ibadah dan jalan-jalan protokol di Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, mulai disemprot cairan disinfektan.

Penyemprotan massal dilakukan dengan mengerahkan dua truk pemadam kebakaran yang dimodifikasi untuk menyemprotkan cairan antiseptik di seluruh jalan protokol.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten OKI Abdurahman mengatakan jalanan protokol menjadi sasaran utama penyemprotan karena mobilitas masyarakat yang sangat tinggi.

“Ini adalah upaya pencegahan kita juga menghimbau masyarakat agar sadar untuk menjaga lingkungan menghadapi COVID-19,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Menurut Rahman, penyemprotan disinfektan melibatkan seluruh satuan tugas (satgas) termasuk personel kepolisian, kodim, OPD, dan stakeholder yang ada.

Rahman menambahkan semua elemen masyarakat di Kota Kayuagung ikut bahu-membahu bersama menanggulangi penyebaran COVID-19 di Kayuagung.

“Untuk di masjid dan perkampungan kita dibantu oleh RT dan pengurus masjid terima kasih, semua telah mendukung,” kata dia.

Penyemprotan dilakukan sesuai dengan instruksi Bupati OKI dan Gubernur Sumsel. Satgas COVID-19 OKI, kata dia, juga mengimbau masyarakat tidak beraktivitas di luar rumah dan berkumpul-kumpul.

“Imbauan sudah semua, masyarakat kita ajak untuk menghindari kerumunan masa yang melibatkan banyak orang,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oki Virus Corona ogan komering ilir covid-19
Editor : Herdiyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top