Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

17 dari 60 Suspect Corona di Riau Sudah Dipulangkan, Semuanya dalam Kondisi Sehat

Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau mengumumkan jumlah pasien terduga (suspect) virus corona Covid-19 pada periode 3-25 Maret 2020 mencapai 60 orang. Adapun, sebanyak 17 orang telah dinyatakan negatif dan dibolehkan pulang.
Sebaran per provinsi kasus positif Corona hingga Rabu 25 Maret 2020
Sebaran per provinsi kasus positif Corona hingga Rabu 25 Maret 2020

Bisnis.com, PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau mengumumkan jumlah pasien terduga (suspect) Virus Corona  (Covid-19) pada periode 3-25 Maret 2020 mencapai 60 orang. Adapun, sebanyak 17 orang telah dinyatakan negatif dan dibolehkan pulang.

Mimi Yuliani Nazir, Kepala Diskes Riau, mengatakan pada Rabu (25/3/2020) ada penambahan sebanyak 5 pasien sehingga total pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi 60 orang.

“Catatan hari ini [Rabu] ada penambahan 5 pasien, sehingga jumlah kasus suspect Corona di Riau dari 3 Maret hingga 25 Maret 2020 ada sebanyak 60 pasien PDP,” kata Mimi melalui keterangan resmi, Kamis (26/3/2020).

Adapun, sebanyak 17 orang dari pasien suspect Corona tersebut telah dinyatakan negatif dan berada dalam kondisi sehat. Sementara 1 orang telah dinyatakan positif dan sedang menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Dengan demikian, terdapat 43 pasien yagn masih dirawat di beberapa rumah sakit rujukan yang tersebar di Riau saat ini.

Adapun, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 tercatat sebanyak 2.438 orang, dengan 4 orang diantaranya telah selesai dari pemantauan.

Mimi pun mengajak masyarakat yang sempat berkontak langsung dengan warga yang datang dari Malaysia maupun daerah lain yang telah terjangkiti Covid-19 untuk  memeriksa kesehatannya.

“Kami  mengimbau bagi masyarakat yang berkontak dengan warga yang datang dari Malaysia atau daerah lainnya yang terindikasi virus Covid-19 untuk melihat kondisi kesehatannya. Kalau ditemukan gejala-gejala kesehatan, bisa dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa,” jelas Mimi.

Berdasarkan data yang dipaparkan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto pada Rabu (25/3/2020), jumlah kasus positif Corona di Provinsi Riau mencapai satu orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper