Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Virus Corona, Polda Riau Kerahkan 1.200 Personel

Untuk menangani pandemi globa virus corona (Covid-19), Polda Riau mengerahkan 1.200 personil.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 Maret 2020  |  23:01 WIB
Tim Densus 88 bersama tim Gegana Brimob Polda Riau berjaga di area penggeledahan gedung Gelanggang Mahasiswa Kampus Universitas Riau (Unri) di Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/6/2018). Penggeledahan itu berkaitan dengan dugaan adanya jaringan teroris. - Antara/Rony Muharrman
Tim Densus 88 bersama tim Gegana Brimob Polda Riau berjaga di area penggeledahan gedung Gelanggang Mahasiswa Kampus Universitas Riau (Unri) di Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/6/2018). Penggeledahan itu berkaitan dengan dugaan adanya jaringan teroris. - Antara/Rony Muharrman

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Riau mengerahkan 1.200 personel pada Operasi Kontijensi Aman Nusa II untuk penanganan virus corona atau Covid-19 Muara Takus 2020.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan bahwa operasi tersebut akan dimulai dari pencegahan, penanganan hingga rehabilitasi pasien virus corona atau Covid-19 di wilayah Riau.

Agung menjelaskan bahwa dalam operasi tersebut, Tim dari Bid Dokkes Polda Riau dan Rumah Sakit Polri akan jadi leading sektor dalam penanganan pasien virus corona atau Covid-19 di wilayah Riau.

"Polri harus berperan aktif dan mampu memutus  rantai penyebaran Covid-19. Dalam operasi ini, kita akan berkoordinasi dengan tingkat Provinsi dan Kabupaten," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Agung mengatakan bahwa operasi tersebut sudah digelar sejak 19 Maret-17 April 2020 nanti yang melibatkan lima Satgas dalam operasi itu. Namun, dia tidak merinci satgas apa saja yang terlibat di dalam penanganan virus corona atau Covid-19 itu.

"Total personel dari Polda Riau sendiri ada 630 personel, jika semua digabungkan dari jajaran Polres, anggota yang dilibatkan ada 1.200 personel," katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat dan 1.200 personil yang terlibat dalam operasi tersebut agar tetap memprioritaskan kesehatannya. Sehingga ke depan, tidak ada masyarakat dan anggota Polri yang terpapar virus corona selama menjalankan operasi itu.

"Operasi ini akan berjalan sesuai dinamika yang terstruktur dan baik. Kita harus mampu pastikan bahwa personil Polri tidak terpapar Covid-19 ini," ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top