Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Penyebaran Covid-19, Istana Maimun Ditutup Hingga 1 April 2020

Penutupan objek wisata yang menjadi ikon Kota Medan ini, sejak Rabu (18/3/2020) hingga Jumat (1/4/2020).
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  15:42 WIB
Istana Maimun. - Pegipegi
Istana Maimun. - Pegipegi

Bisnis.com, MEDAN - Yayasan Sultan Ma'moen Al Rasyid menutup sementara Istana Maimun selama 14 hari untuk mencegah penyebaran virus corona/Covid-19.

Kepala Bidang SDM Yayasan Sultan Ma'moen Al Rasyid, Tengku Dicky mengatakan penutupan objek wisata yang menjadi ikon Kota Medan ini, sejak Rabu (18/3/2020) hingga Jumat (1/4/2020).

Penutupan sementara tersebut sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19. Ini sekaligus menindaklanjuti surat edaran dari Gubernur Sumatra Utara dan Wali Kota Medan.

"Surat Edaran ini terkait antisipasi pencegahan Covid-19. Untuk itu, Istana Maimun ditutup selama 14 hari," katanya pada Rabu (18/3/2020).

Selama penutupan sementara, pihaknya akan melakukan pembersihan di ruang utama yang menjadi lokasi favorit pengunjung, serta dilakukan penyemprotan disinfektan.

Dia menyebut rata-rata tingkat kunjungan ke Istana Maimun sekitar 5.000 orang per bulan. Pengunjung didominasi wisatawan domestik, terutama Sumatra dan Jawa.

"Turis asing banyak datang dari Malaysia, Singapura, dan Thailand," katanya.

Sebelumnya, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Ria Telaumbanua mengatakan Pemprov telah mengirimkan surat imbauan kepada kabupaten/kota mengenai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat wisata yang dikelola. Imbauan juga diberikan terkait pelaksanaan agenda pariwisata di kabupaten/kota dalam waktu dekat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan sumut Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top