Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

8 Calon Direksi dan Komisaris Bank Riau Kepri Diajukan ke OJK

PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri atau Bank Riau Kepri telah menyepakati 8 nama calon pengurus bank dan dewan pengawas syariah untuk kemudian diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 19 Januari 2020  |  14:09 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU -PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri atau Bank Riau Kepri telah menyepakati 8 nama calon pengurus bank dan dewan pengawas syariah untuk kemudian diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berakhir pada Jumat (17/1/2020), daftar nama yang telah disepakati itu akan diserahkan kepada OJK untuk selanjutnya dilalukan uji kelayakan dan kepatuhan.

Adapun, dua nama yang diajukan untuk jabatan komisaris utama adalah Indra dan Yan Prana. 
 
Sementara untuk calon direktur utama dipilih Andi Buchori dan Nizam.
 
Denny M. Akbar dan Said Syamsuri menjadi calon direktur operasional. Selanjutnya, MA Suharto dan Muhammad Jazuli menjadi calon direktur dana dan jasa.
 
RUPSLB dibuka oleh Komisaris Independen Bank Riau Kepri Taufiqurrahman. Setelah itu, rapat khusus dilangsungkan tertutup dipimpin oleh Gubernur Riau Syamsuar.
 
Dalam rapat tertutup yang hanya dihadiri oleh pemegang saham itu mengambil keputusan agenda penetapan calon pengurus bank yaitu komisaris utama, direktur utama, direktur operasional serta direktur dana dan jasa 
 
"Alhamdulillah, RUPSLB berjalan kondusif. Para pemegang saham dapat menerima dan sepakat dengan nama-nama calon komisaris utama dan direksi yang diusulkan Gubernur Riau dalam RUPSLB dan merupakan hasil seleksi dari Tim Pansel yang diketuai Ahmad Syah Harrofie," ujar Taufiqqurahman melalui keterangan resmi Minggu (19/1/2020).

Dalam RUPSL tersebut, dihadiri pula oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diwakilkan oleh Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza dan 19 pemegang saham bupati/walikota di wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Sementara dari Bank Riau Kepri diwakili oleh Komisaris Independen Taufiqurrahman dan Komisaris Independen Rita Anugerah beserta Direktur Operasional Denny M. Akbar dan Direktur Kredit dan Syariah Tengkoe Irawan.

Tampak hadir para pemegang saham a.l. Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan, Bupati Kampar Catur Sugeng, Bupati Siak Alfedri, Walikota Dumai Zulkifli AS, Bupati Rokan Hulu Sukiman, Bupati Natuna Hamid Rizal, Bupati Lingga Alias Wello, dan Bupati Bintan Apri Sujadi.

Adapun proses seleksi pimpinan Bank Riau Kepri sudah dimulai sejak Juli 2019, setelah Pemprov Riau membentuk panitia seleksi independen.

Keputusan ini diambil pemprov Riau sebagai pemegang saham mayoritas karena posisi direksi sudah lowong sejak habisnya masa jabatan pada Februari 2019.

Saat ini, bank daerah dua provinsi itu hanya dikendalikan oleh tiga direksi yaitu Direktur Kredit dan Syariah Tengkoe Irawan, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Eka Afriadi, serta Direktur Operasional Denny Mulya Akbar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank riau kepri
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top