Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ginting Jaya Energi Tambah Satu Rig WOWS

PT Ginting Jaya Energi Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang jasa migas, menambah satu set rig workover well services untuk menunjang bisnis perseroan pada proyek tahun depan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 27 Desember 2019  |  17:22 WIB
Jajaran Direksi dan Komisaris PT Ginting Jaya Energi Tbk. saat menggelar paparan publik dalam rangka penawaran umum perdana saham di Jakarta, Rabu (2/10/2019)-Bisnis - Muhammad Ridwan
Jajaran Direksi dan Komisaris PT Ginting Jaya Energi Tbk. saat menggelar paparan publik dalam rangka penawaran umum perdana saham di Jakarta, Rabu (2/10/2019)-Bisnis - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Ginting Jaya Energi Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang jasa migas, menambah satu set rig workover well services untuk menunjang bisnis perseroan pada proyek tahun depan.

Direktur Utama PT Ginting Jaya Energi Tbk, Jimmy Hidayat, mengatakan penambahan armada rig dan rig up akan membuat laba perusahaan bertambah karena akan diiringi dengan kontrak-kontrak baru.

“Bahkan tahun depan kami akan melakukan pengadaan empat unit rig. Sedangkan tiga sisanya dilakukan pada akhir 2020,” katanya di sela acara mini expose, rig up dan syukuran pencapaian 2019, Jumat (27/12/2019).

Dia menambahkan pihaknya emiten berkode WOWS itu juga telah dinyatakan sebagai pemenang tender penyewaan 1 unit rig 450 HP, yang digelar Pertamina EP Asset 2.

Nantinya Ginting akan melakukan pekerjaan reparasi, reopening, stimulasi, fishing job, perawatan sumur dan reparasi sumur atau Kerja Ulang Pindah Lapisan (KUPL) selama 550 hari.

“Adapun nilai tender tersebut senilai Rp44 miliar. Pekerjaan workover well service (WOWS) ini dilakukan di sumur-sumur minyak eksisting di Kawasan Sumsel, agar terjadi peningkatan kapasitas produksi minyak dari sumur tersebut,” katanya.

Dia mengatakan selain menang tender penyewaan 1 unit rig 450 HP, perusahaan juga dinyatakan dinyatakan lulus pada evaluasi dan teknis pada tender penyediaan dan pengoperasian 1 unit rig 250 HP.

Tahap prakualifikasi tender ini merupakan dukungan pekerjaan Workover Well Service (kerja ulang dan perawatan sumur) atas sumur sumur minyak yang ada di Pertamina EP Asset 1 lapangan Ramba. Adapun durasi pekerjaan ini adalah selama dua tahun.

“Kami akan terus mendukung Pertamina menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Ini sesuai dengan rencana pemerintah untuk mendorong peningkatan produksi minyak untuk kebutuhan domestik,” ujarnya.

Terkait kinerja, Jimmy mengemukakan, perusahaan berhasil membukukan pendapatan usaha Rp185 miliarr sepanjang tahun 2019.

Nilai pembaruan eksisting kontrak rig (renewal) yang berhasil dimenangkan sepanjang 2019 sebesar Rp196,5 miliar.

Adapun total nilai kontrak Rig WOWS keseluruhan yang dimiliki perusahaan saat ini sebesar Rp443 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rig Ginting Jaya Energi
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top