Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pabrik Refinery MGRO Rampung, Produksi Mulai Januari 2020

Proyek pembangunan refinery minyak kelapa sawit milik PT Mahkota Group Tbk. (MGRO) telah mencapai 100%.
Minyak sawit./Istimewa
Minyak sawit./Istimewa

Bisnis.com, MEDAN — Proyek pembangunan refinery minyak kelapa sawit milik PT Mahkota Group Tbk. (MGRO) telah mencapai 100% dan sudah masuk tahap uji coba mesin. Pabrik refinery tersebut saat beroperasi penuh bakal menghasilkan produk turunan CPO seperti  Olein atau minyak goreng, Stearin bahan baku margarin atau Oleochemical. 

Presiden Direktur Mahkota Group Usli Sarsi mengatakan saat ini proyek hilirisasi tersebut telah memasuki proses testing commisioning. "Sesuai dengan rencana produksi akan dimulai pada Januari 2020," kata Usli kepada Bisnis dikutip, Jumat (27/12/2019).

Dia mengatakan setelah refinery berproduksi, kinerja keuangan perusahaan untuk jangka panjang akan semakin positif. Dia memproyeksikan kontribusi pendapatan dari hasil produksi pabrik refinery nantinya akan berkisar 67,6% selama tahun 2020.

Sebelumnya dikatakan, MGRO mengucurkan 60% dari dana hasil penawaran umum perdana saham untuk mendanai sebagian pembangunan pabrik refinery kelapa sawit.

Di sisi lain, lanjutnya, produksi CPO sampai dengan November 2019 MGRO mencapai 195.379 ton. Realisasi tersebut turun sebesar 2,01% jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama.

Kendati begitu, perseroan akan selalu mendorong hilirisasi dan inovasi. Hal tersebut dimaksudkan untuk memperkokoh fundamental perusahaan dan menjaga kepercayaan investor terhadap kinerja perseroan.

Sampai dengan akhir tahun ini, MGRO mengincar produksi CPO sebesar 203.308 ton dengan penjualan sekitar 203.121 ton. "Sementara target produksi CPO tahun depan [2020] adalah 203.308 ton dan produksi hasil refinery full capacity," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper