Tinggi Bukaan Pintu Pelimpahan Waduk PLTA Koto Panjang Dikurangi

Pembukaan pintu pelimpahan waduk akan dilakukan pukul 13.00, hari ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 Desember 2019  |  12:11 WIB
Tinggi Bukaan Pintu Pelimpahan Waduk PLTA Koto Panjang Dikurangi
Pemandangan waduk PLTA Koto Panjang di Riau. - Bisnis/Himawan L. Nugraha

Bisnis.com, PEKANBARU — Manajemen Waduk Unit Layanan PLTA Koto Panjang akan melakukan pengurangan tinggi bukaan lima pintu pelimpahan atau spillway gate waduk menjadi 70 cm dari sebelumnya 100 cm.

Plt. Manager PLTA Koto Panjang Cecep Sofhan Munawar mengatakan bahwa pembukaan pintu pelimpahan waduk akan dilakukan hari ini pukul 13.00.

"Pengurangan tinggi bukaan pintu waduk ini dilakukan karena debit air masuk ke waduk berkurang dan elevasi waduk PLTA Koto Panjang mulai normal," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (26/12/2019).

Pihaknya akan melakukan pengurangan tinggi pembukaan lima pintu waduk PLTA Koto Panjang menjadi 70 cm dari sebelumnya 100 cm.

Karena debit air masuk ke waduk berkurang, pengelola melakukan pengurangan 30 cm sehingga bukaan pintu limpahan menjadi 5x70 cm.

Dengan pengurangan tinggi bukaan lima pintu pelimpahan waduk PLTA Koto Panjang diperkirakan ada pengurangan permukaan sungai setinggi 30 cm sampai dengan 50 cm.

"Kami tetap mengimbau masyarakat yang beraktivitas atau yang bertempat tinggal di sepanjang aliran Sungai Kampar untuk waspada," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN, plta, waduk

Editor : Zufrizal
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top