Setelah 15 Tahun, Sogo Buka Gerai Baru di Kota Medan

PT Panen Lestari Internusa melebarkan sayap di kota Medan dengan menambah ekspansi gerai baru Sogo Departement Store pada tahun ini, tepatnya di Delipark Mall Medan.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  21:35 WIB

Bisnis.com, MEDAN-- PT Panen Lestari Internusa melebarkan sayap di kota Medan dengan menambah ekspansi gerai baru Sogo Departement Store pada tahun ini, tepatnya di Delipark Mall Medan.

Handaka Santosa, Presiden Direktur Panen Lestari Internusa menyampaikan bahwa pihaknya terus mencari peluang ekspansi gerai baru. Pasalnya, seperti di Jakarta pasarnya sudah tergarap dengan baik, perusahaan sudah memiliki 7 gerai Sogo di Jakarta, oleh karena itu ekspansi ke kota lain dengan lokasi dan poluasi yang baik menjadi pilihan perusahaan.

"Jadi kita tahu satu kesempatan itu harus kita ambil, kalau tidak kita didahului oleh pesaing lain. Kalau di lihat Sogo di Medan sudah 15 tahun lalu, makanya kami berani buka, " jelas Handaka ditemui Bisnis di Delipark Mall, dikutip Senin (2/12/2019).

Dirinya mengatakan di Medan, gerai Sogo Departement Store akan berdiri di lahan 10.000 meter persegi dan akan menyerap tenaga kerja baru. Apalagi, bisnis tersebut merupakan padat karya bukan padan modal. Harapannya, tidak hanya mempermudah konsumen untuk berbelanja namun juga dapat meningkatkan pariwisata.

“Kami bukanya itu hampir 10.000 meter persegi disana, dengan luasan segitu itu berarti paling tidak kami serap 650 tenaga kerja, karena setiap 25 meter itu kami taruh 1 orang, itu belum dihitung dengan yang shift, jadi efeknya akan bagus,” lanjutnya.

Dia tidak menyampaikan berapa investasi yang akan digelontorkan secara pasti untuk pembangunan gerai tersebut, paling tidak bisa mencapai lebih dari Rp40 miliar.

Lebih lanjut, dia menyampaikan tidak hanya penyerapan tenaga kerja tetapi juga efek ekonomi. Apalagi dirinya menginginkan Sogo menjadi shopping destination baik untuk wisatawan asing maupun domestik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sogo

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top