910 Orang Mahasiswa Nagan Raya Terima Beasiswa Rp2,2 Miliar

Sebanyak 910 orang mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan yang berasal dari Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp2,22 miliar dari pemerintah daerah setempat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 November 2019  |  15:15 WIB
910 Orang Mahasiswa Nagan Raya Terima Beasiswa Rp2,2 Miliar
Ilustrasi.

Bisnis.com, SUKA MAKMUE - Sebanyak 910 orang mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan yang berasal dari Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp2,22 miliar dari pemerintah daerah setempat.

"Semua bantuan beasiswa ini sudah mulai kita salurkan kepada penerima," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Nagan Raya, Baihaqi Husen di Suka Makmue, Rabu (13/11/2019).

Bantuan tersebut terdiri dari jenjang pendidikan D-III di dalam kabupaten mendapatkan bantuan sebesar Rp1,6 juta/orang, D-III dalam Provinsi Aceh Rp1,8 juta/orang, D-III luar provinsi Rp2 juta/orang.

Kemudian untuk jenjang pendidikan S1 dalam kabupaten masing-masing mendapatkan Rp2 juta/orang, S1 di dalam provinsi Rp2,5 juta/orang, S1 luar provinsi Rp3,1 juta/orang, S2 di dalam provinsi Rp3,5 juta/orang, S3 provinsi Rp5,5 juta/orang.

Sedangkan untuk mahasiswa yang belajar di jenjang pendidkkan S1 di luar negeri mendapatkan Rp5 juta/orang, pendidikan S2 luar negeri Rp6,25 juta/orang.

Baihaqi menyatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah kepada mahasiswa yang saat ini sedang belajar di dalam daerah, diluar daerah maupun di luar negeri.

Ia menjelaskan total mahasiswa yang mengajukan permohonan bantuan kepada pemerintah daerah mencapai 1.005 orang. Namun setelah dilakukan verifikasi, hanya 910 orang yang dinyatakan layak mendapatkan bantuan ini.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham berharap bantuan beasiswa yang sudah disalurkan tersebut dapat dipergunakan dengan baik, untuk kebutuhan biaya pendidikan masing-masing mahasiswa.

"Semoga bantuan beasiswa ini dapat digunakan dengan baik, sehingga nantinya para mahasiswa tidak terkendala saat belajar di masing-masing perguruan tinggi," tutur Bupati.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
beasiswa

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top