Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

910 Orang Mahasiswa Nagan Raya Terima Beasiswa Rp2,2 Miliar

Sebanyak 910 orang mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan yang berasal dari Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp2,22 miliar dari pemerintah daerah setempat.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SUKA MAKMUE - Sebanyak 910 orang mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan yang berasal dari Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp2,22 miliar dari pemerintah daerah setempat.

"Semua bantuan beasiswa ini sudah mulai kita salurkan kepada penerima," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Nagan Raya, Baihaqi Husen di Suka Makmue, Rabu (13/11/2019).

Bantuan tersebut terdiri dari jenjang pendidikan D-III di dalam kabupaten mendapatkan bantuan sebesar Rp1,6 juta/orang, D-III dalam Provinsi Aceh Rp1,8 juta/orang, D-III luar provinsi Rp2 juta/orang.

Kemudian untuk jenjang pendidikan S1 dalam kabupaten masing-masing mendapatkan Rp2 juta/orang, S1 di dalam provinsi Rp2,5 juta/orang, S1 luar provinsi Rp3,1 juta/orang, S2 di dalam provinsi Rp3,5 juta/orang, S3 provinsi Rp5,5 juta/orang.

Sedangkan untuk mahasiswa yang belajar di jenjang pendidkkan S1 di luar negeri mendapatkan Rp5 juta/orang, pendidikan S2 luar negeri Rp6,25 juta/orang.

Baihaqi menyatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah kepada mahasiswa yang saat ini sedang belajar di dalam daerah, diluar daerah maupun di luar negeri.

Ia menjelaskan total mahasiswa yang mengajukan permohonan bantuan kepada pemerintah daerah mencapai 1.005 orang. Namun setelah dilakukan verifikasi, hanya 910 orang yang dinyatakan layak mendapatkan bantuan ini.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham berharap bantuan beasiswa yang sudah disalurkan tersebut dapat dipergunakan dengan baik, untuk kebutuhan biaya pendidikan masing-masing mahasiswa.

"Semoga bantuan beasiswa ini dapat digunakan dengan baik, sehingga nantinya para mahasiswa tidak terkendala saat belajar di masing-masing perguruan tinggi," tutur Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper