Perbaikan Jalan Longsor di Pekanbaru-Dumai Diperkirakan 2 Bulan

Pemprov Riau menyatakan perbaikan jalan longsor di KM 70 penghubung Pekanbaru-Dumai, akan menghabiskan waktu dua bulan. Saat ini sedang dilakukan pembuatan jalan sementara.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  17:14 WIB
Perbaikan Jalan Longsor di Pekanbaru-Dumai Diperkirakan 2 Bulan
Kendaraan melintas di dekat jalan yang longsor. - Antara/Siswowidodo
 
Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau menyatakan perbaikan jalan longsor di KM 70 penghubung Pekanbaru-Dumai, akan menghabiskan waktu dua bulan. Saat ini sedang dilakukan pembuatan jalan sementara.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto mengatakan saat ini pembuatan jalan sementara sedang dikerjakan oleh Pelaksana Jalan Nasional Kemen PUPR.
 
"Untuk perbaikan jalan ini berdasarkan informasi PJN dari Kemen PUPR akan memakan waktu dua bulan. Karena itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi lokasi longsor itu," ujarnya Selasa (1/10/2019).
 
Dia menjelaskan jalan yang mengalami longsor tersebut merupakan jalan nasional. Jalan itu merupakan salah satu urat nadi transportasi darat di Riau, yang menghubungkan antar provinsi yakni Riau dan Sumatera Utara.
 
Saat ini tim dari PJN telah menurunkan alat berat untuk mengatasi masalah jalan longsor yang berlokasi di KM 70 Kecamatan Kandis Kabupaten Siak tersebut.
 
Aparat dari pemda setempat juga sudah melakukan antisipasi dan mengingatkan pengendara untuk tidak melintas sementara waktu di atas badan jalan yang mengalami longsor.
 
"Untuk sementara akses jalan di sana dilakukan sistem buka tutup, dan petugas dari PJN juga sudah menimbun sebelah kanan badan jalan, sebagai tambahan jalur akses kendaraan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, longsor, jalan rusak

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top