Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tolak RUU KPK, Mahasiswa di Medan Lakukan Aksi Damai Turun ke Jalan

Unjuk rasa penolakan RUU KPK juga dilakukan aliansi pergerakan mahasiswa di kota Medan pada Selasa (24/9/2019).
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 24 September 2019  |  13:58 WIB
Unjuk rasa penolakan RUU KPK juga dilakukan aliansi pergerakan mahasiswa di kota Medan pada Selasa (24/9/2019). - Bisnis/Asteria Desi
Unjuk rasa penolakan RUU KPK juga dilakukan aliansi pergerakan mahasiswa di kota Medan pada Selasa (24/9/2019). - Bisnis/Asteria Desi

Bisnis.com, MEDAN - Unjuk rasa penolakan RUU KPK juga dilakukan aliansi pergerakan mahasiswa di kota Medan pada Selasa (24/9/2019).

Berdasarkan pantauan Bisnis, massa mahasiswa dari berbagai universitas se-kota Medan berkumpul di Lapangan Merdeka Medan. Hingga pukul 12.00 WIB, massa mahasiswa terus berdatangan melebur untuk menyatakan suara mereka.

Selanjutnya, mereka melakukan berjalan dan melakukan aksi memblokade jalan di sekitar Jalan Merdeka. Mereka menilai revisi UU KPK yang dilakukan DPR justru dapat melemahkan lembaga antirasuah itu. Bahkan, mereka menuntun untuk menurunkan Presiden Joko Widodo untuk turun apabila tidak dapat menyelesaikan permasalahan itu.

"Turunkan Jokowi..turunkan Jokowi," teriak mereka.

Selain penolakan revisi UU KPK, mereka juga meminta agar pemerintah segera menyelesaikan permasalah kebakaran hutan di Riau. Pasalnya, dampak dari kebakaran hutan tersebut masih terjadi.

"Kami mau permasalahan ini segera diusut tuntas oknum yang menjadi dalang kebakaran hutan di Riau, yang hari ini telah merugikan masyarakat baik faktor ekonomi, kesehatan dan sosial,"kata Muhammad Juliandi Arisha selaku Koordinator Lapangan.

Untuk menpertegas suara tersebut, mereka menuliskan kalimat mereka

"Pejabat makan suap rakyat makan asap," tulis mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top