Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jembatan Penyeberangan Tanjung Buton Roboh, Gubernur Cek Lokasi Usai Antar Jokowi

Jembatan di dermaga yang menghubungkan pelabuhan dengan kapal penyeberangan roll on roll off (Roro) Tanjung Buton, Kabupaten Siak, Provinsi Riau roboh Selasa siang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 17 September 2019  |  22:30 WIB
Kawasan Tanjung Buton - Ilustrasi/skpd.lamr/kabsiak.or.id
Kawasan Tanjung Buton - Ilustrasi/skpd.lamr/kabsiak.or.id

Bisnis.com, PEKANBARU - Jembatan dermaga yang menghubungkan pelabuhan dengan kapal penyeberangan roll on roll off (Roro) Tanjung Buton, Kabupaten Siak, Provinsi Riau roboh Selasa (17/9/2019) siang.

Wakil Gubernur Riau Edy Nasution mengatakan saat ini Gubernur Syamsuar sudah turun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi lapangan, termasuk laporan adanya korban.

"Tadi kami mengawal Pak Jokowi sampai beliau kembali ke Jakarta, sekarang Pak Gubernur sedang ke Sungai Apit, Siak karena ada jembatan penyeberangan kapal Roro yang roboh," katanya Selasa (17/9/2019).

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau M. Taufiq mengatakan akibat robohnya jembatan ini, layanan Roro untuk sementara menjadi terputus.

Pihaknya belum dapat memastikan berapa kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa ini, termasuk berhentinya layanan Roro ke dari Tanjung Buton ke rute yang dilayaninya.

Khusus untuk pelayanan pelabuhan kapal laut, tidak mengalami kendala karena dermaganya terpisah dengan layanan untuk kapal Roro.

Adapun tiga rute layanan Roro yang dioperasikan dari Tanjung Buton yaitu ke Tanjung Balai Karimun, Batam, dan Kepulauan Meranti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan kapal riau
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top