Kuasai Kursi di Riau, Golkar Ajukan 3 Nama Calon Pimpinan DPRD ke DPP

Partai Golkar ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak pada pemilu legislatif tingkat provinsi Riau, dengan meraih sebanyak 11 kursi dari total 65 kursi di DPRD provinsi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 06 September 2019  |  18:22 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU — Anggota DPRD Riau terpilih asal Partai Golkar, Sukarmis, ditetapkan sebagai pimpinan sementara oleh partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan tiga nama untuk ditetapkan sebagai Ketua DPRD Riau.

"Kami sudah ajukan tiga nama ke pusat [DPP Golkar], nanti akan diumumkan siapa yang disetujui, sekarang sudah ditetapkan pimpinan sementaranya Pak Sukarmis," katanya Jumat (6/9/2019).

Partai Golkar ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak pada pemilu legislatif tingkat Provinsi Riau, dengan meraih sebanyak 11 kursi dari total 65 kursi di DPRD provinsi.

Dengan posisi tersebut, Golkar berhak sebagai ketua dewan, dan Sukarmis menjadi ketua sementara karena meraih suara terbanyak pada pemilu 17 April 2019 lalu dengan jumlah 37.392 suara.

Adapun Gubernur Riau Syamsuar meminta kepada anggota legislatif di DPRD Riau periode 2019-2024 untuk dapat bekerjasama dalam pembangunan di wilayahnya.

Syamsuar menyatakan hal itu saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota legislatif terpilih DPRD Riau lima tahun kedepan.

"Kami atas nama Pemprov Riau dan jajaran mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan DPRD Riau periode 2019—2024,".

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, dprd, partai golkar

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top