Kredit FLPP Dongkrak Pertumbuhan Bisnis KPR BNI Kanwil Palembang

Perusahaan bahkan sudah kehabisan kuota FLPP yang memberikan subsidi suku bunga dari pemerintah untuk kepemilikan rumah murah.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 23 Agustus 2019  |  13:41 WIB
Kredit FLPP Dongkrak Pertumbuhan Bisnis KPR BNI Kanwil Palembang
Pemimpin Consumer Banking BNI Wilayah Palembang, Kartika Dewi Palupi (kiri) didampingi Pemimpin Kelompok Kinerja Bisnis & Pengelolaan Jaringan BNI Kanwil Palembang, Yudi Indra A (kanan), menunjukkan pengajuan KPR melalui aplikasi mobile banking BNI. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG — Pembiayaan perumahan dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan atau FLPP menyokong pertumbuhan bisnis kredit perumahan BNI Wilayah Palembang yang tercatat tumbuh 4,49% pada paruh pertama tahun ini.

Pemimpin Consumer Banking BNI Wilayah Palembang, Kartika Dewi Palupi, mengatakan perusahaan bahkan sudah kehabisan kuota FLPP yang memberikan subsidi suku bunga dari pemerintah untuk kepemilikan rumah murah.

"Kuota FLPP 2019 untuk BNI kanwil kami sudah habis sejak Juli lalu karena memang permintaannya cukup tinggi," katanya saat media gathering, Jumat (22/8/2019).

Kartika mengemukakan pihaknya menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) FLPP sebanyak 685 unit. Pembiayaan rumah murah itu bekerjasama dengan sejumlah pengembang di wilayah Palembang.

Menurut dia, perusahaan sangat membuka diri jika pemerintah mau menambah alokasi kuota FLPP di Sumsel, pasalnya masih banyak calon debitur di daerah itu yang ingin memanfaatkan kredit untuk rumah bersubsidi tersebut.

Dia mengatakan kinerja KPR FLPP yang kinclong membuat BNI Wilayah Palembang optimistis dapat mencapai target pembiayaan hingga akhir tahun.

Sementara itu, Pemimpin Kelompok Kinerja Bisnis & Pengelolaan Jaringan BNI Kanwil Palembang, Yudi Indra A, menambahkan pencapaian pembiayaan KPR melalui produk Griya BNI sudah mencapai 99,1% dari target proporsional yang telah dicanangkan BNI Wilayah Palembang.

Adapun area kerja BNI Kanwil Palembang meliputi Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung.

"Untuk lebih mempermudah calon debitur dalam pengajuan BNI Griya, kami telah meluncurkan E Form BNI Griya yang dapat diakses melalui website BNI, aplikasi Mobile Banking BNI, atau melalui link http://bit.ly/Griya-eForm," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, flpp

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top