Daftar Jabatan Lowong di Riau Diserahkan ke Gubernur

Proses pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov Riau terus berjalan, kini daftar posisi jabatan yang lowong dan ditempati pelaksana tugas, telah diserahkan kepada gubernur.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 15 Juli 2019  |  17:28 WIB
Daftar Jabatan Lowong di Riau Diserahkan ke Gubernur
Ilustrasi. - Antara
Bisnis.com, PEKANBARU  — Proses pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov Riau terus berjalan, kini daftar posisi jabatan yang lowong dan ditempati pelaksana tugas, telah diserahkan kepada gubernur.
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan pihaknya sudah menyerahkan daftar jabatan di eselon II, III dan IV yang masih lowong dan juga diisi oleh pejabat Plt.
 
"Kami sudah laporkan posisi jabatan yang lowong, Plt, dan juga pejabat yang akan segera memasuki masa pensiun kepada gubernur," katanya Senin (15/7/2019).
 
Meski demikian, untuk pengisian jabatan tersebut, harus menunggu keputusan dari gubernur sebagai pejabat pembina kepegawaian atau PPK Pemprov.
 
Dari data yang diserahkan tersebut, dirincikan pula mana pegawai yang telah mengikuti diklat PIM sebagai syarat untuk menempati posisi di eselon II dan III.
 
Menurut dia, proses pelantikan atau pengisian jabatan yang kosong ini masih menunggu izin dari Kemendagri, atau mengikuti aturan setelah enam bulan dari waktu pelantikan pejabat kepala daerah terpilih.
 
Adapun saat ini beberapa posisi jabatan eselon II di pemprov mengalami kekosongan karena pejabat yang lama pensiun, dan ada pula yang mengajukan diri menjadi pejabat fungsional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top