Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bawaslu Riau Serahkan Santunan Pengawas Pemilu yang Gugur di Rokan Hulu

Badan Pengawas Pemilihan Umun (Bawaslu) Provinsi Riau bersama H.Sukiman Bupati Kabupaten Rokan Hulu menyerahkan santuan kepada keluarga Pengawas Pemilu yang gugur dalam Pileg dan Pilres beberapa waktu lalu.
Gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum di Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
Gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum di Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih

Bisnis.com, PEKANBARU -- Badan Pengawas Pemilihan Umun (Bawaslu) Provinsi Riau bersama H.Sukiman Bupati Kabupaten Rokan Hulu menyerahkan santuan kepada keluarga Pengawas Pemilu yang gugur dalam Pileg dan Pilres beberapa waktu lalu. 

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan dalam keterangan resminya mengatakan penyerahan santunan diselenggarakan di sela-sela acara bimbingan teknis (bimtek) persiapan laporan akhir dan penyusunan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Hotel  Gelora Bhakti jalan Diponegoro, Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu dengan peserta dari Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Rokan Hulu.
 
Rusidi menyampaikan ucapan dukacita sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum dan mengajak semua peserta bimtek untuk tetap semangat dan mengawal demokrasi pemilu.
 
"Atas nama Keluarga Besar Bawaslu Riau, dan Bawaslu Kabupaten Rohul, Kami turut berduka atas berpulangnya keluarga almarhum, dan untuk seluruh sahabat pengawas jaga kesehatan dan tetap semangat dalam mengawal demokrasi pemilu di provinsi Riau," katanya Jumat (28/6/2019).
 
Dia menyampaikan bahwa meskipun tahapan pemilu 2019 telah berakhir, namun masih ada tahapan yang harus pengawas selesaikan bersama.
 
Dia berharap di akhir masa tugas panwascam yang tinggal 2 hari lagi (30/6/2019) secara administrasi, Panwascam se-Kabupaten Rokan Hulu harus tetap menjaga dan menjalin hubungan silaturahmi.
 
"Walaupun tinggal beberapa hari lagi masa dinas Saudara (Panwascam) habis, jangan sampai silaturahmi kita berhenti. Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi." Ujarnya.
 
(Alm) Syafrial Dasa adalah Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Babussalam sedangkan (Alm) Salamat Nasution adalah Bendahara Panwaslu Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam tercatat bagian jajaran Pengawas pemilu yang gugur di Kabupaten Rokan Hulu.
 
Adapun jumlah santunan yang diberikan kepada istri masing-masing Keluarga almarhum sebesar Rp. 36.000.000 (tiga puluh enam juta rupiah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper