Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asita Riau Usulkan Maskapai Asing Gandeng Perusahaan Lokal

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau, Asita Riau mengusulkan maskapai asing bekerja sama dengan perusahaan lokal.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  17:41 WIB
Ilustrasi - Pesawat udara berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019). - ANTARA/Fikri Yusuf
Ilustrasi - Pesawat udara berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019). - ANTARA/Fikri Yusuf

Bisnis.com, PEKANBARU - Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau, Association of The Indonesia Tour and Travel Agencies atau Asita Riau mengusulkan maskapai asing bekerja sama dengan perusahaan lokal.

Ketua Asita Riau Dede Firmansyah mengatakan, saat ini pemerintah mulai mewacanakan untuk mengundang maskapai asing masuk dalam layanan rute domestik.
 
"Soal ini, pemerintah harus buat regulasi yang ketat agar maskapai asing tidak semena-mena, aturannya harus sesuai dengan kondisi dan perundang-undangan di Indonesia," katanya, Senin (17/6/2019).
 
Dia mencontohkan, PT Air Asia Indonesia yang sahamnya paling banyak dimiliki oleh maskapai Air Asia dari Malaysia. Maskapai ini melakukan akuisisi dua perusahaan lokal yaitu Awair dan Asia Avia Airline.
 
Lalu, ada pula maskapai Mandala Airlines yang bersama dengan Tiger Air asal Singapura, membentuk maskapai nasional Tigerair Mandala. Dengan dua contoh itu, Dede mengaku bisa ditiru oleh maskapai asing lain yang ingin masuk dan melayani rute domestik.
 
"Intinya harus ada sinergi antara perusahaan asing yang ingin masuk ke bisnis penerbangan dalam negeri dengan maskapai lokal," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat Pertumbuhan Ekonomi tiket pesawat
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top