Diskes Riau Siagakan 100 Puskesmas Layani Pemudik

Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan yaitu 100 puskesmas yang tersebar di kabupaten dan kota, untuk melayani masyarakat selama momen mudik tahun ini.
Diskes Riau Siagakan 100 Puskesmas Layani Pemudik Arif Gunawan | 28 Mei 2019 15:46 WIB
Diskes Riau Siagakan 100 Puskesmas Layani Pemudik
Salah satu puskesmas - dokumentasi

Bisnis.com, PEKANBARU -- Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan yaitu 100 puskesmas yang tersebar di kabupaten dan kota, untuk melayani masyarakat selama momen mudik tahun ini.

 Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan pihaknya telah menyurati dinas kesehatan di kabupaten dan kota agar mengaktifkan puskesmas serta rumah sakit selama Lebaran.
 
"Kami telah menyurati Diskes kabupaten dan kota agar mereka dapat mensiagakan puskesmas terutama  yang berada di jalur mudik lebaran, serta rumah sakit pemerintah dan swasta, termasuk rumah sakit TNI/Polri selama H-7 sampai H+7 lebaran," katanya Selasa (28/5/2019).
 
Dari data pihaknya, ada 100 puskesmas di Provinsi Riau yang akan siaga 24 jam melayani masyarakat dan pemudik yang datang ke wilayah tersebut, dimana 34 diantaranya berlokasi di jalur perlintasan mudik.
 
Di setiap puskesmas telah disiagakan dengan dokter piket dan petugas paramedis, guna melayani pemudik yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.
 
Selain itu, ada juga sebanyak 36 rumah sakit dengan rincian 16 rumah sakit pemerintah, dan 20 rumah sakit swasta yang terus beroperasi selama mudik Lebaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan, riau, puskesmas

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top