Gubernur Minta Camat Sosialisasi Pemilu 2019

Gubernur Riau Syamsuar meminta camat ikut ambil peran dalam melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden 17 April mendatang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 09 April 2019  |  15:25 WIB
Gubernur Minta Camat Sosialisasi Pemilu 2019
Gubernur Riau terpilih Syamsuar (kiri) dan Wakil Gubernur Riau terpilih Edi Natar Nasution (kanan) melambaikan tangan sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2/2019). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar meminta camat ikut ambil peran dalam melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden 17 April mendatang.

Syamsuar mengatakan camat harus berperan aktif mendorong partisipasi masyarakat dengan cara yang yang menarik, sehingga minat warga ikut pemilu semakin tinggi.

"Camat harus aktif ikut melakukan sosialisasi pemilu 17 April, termasuk menyampaikan tentang diizinkannya penggunakan Suket sebagai identitas pemilih," katanya Selasa (9/4/2019).

Syamsuar menjelaskan pemilu 17 April 2019 adalah agenda nasional, yang perlu peran seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan pemilu.

Pemerintah menurut Syamsuar, telah semaksimal mungkin memudahkan warga untuk dapat memberikan hak suaranya dalam pemilu.

Dia mencontohkan adanya keputusan Mahkamah Konstitusi, yang mengizinkan penggunaan Surat Keterangan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk memilih.

"Jadi dengan adanya keputusan MK ini, camat harus ikut mensosialisasikan penggunaan Suket untuk ikut pemilu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, e-ktp, Pemilu 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top