Adira Finance Kejar Pertumbuhan 10 Persen di Sumbagsel

Adira Finance Wilayah Sumatra Bagian Selatan atau Sumbagsel optimistis dapat mencapai target pertumbuhan sebesar 5 persen tahun ini seiring masih cerahnya pasar otomotif di daerah itu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 21 Maret 2019  |  14:59 WIB
Adira Finance Kejar Pertumbuhan 10 Persen di Sumbagsel
Regional Sales Manager Adira Finance Sumbagsel Taufik (dari kiri), Regional Head Sales Service and Distribution Sumbagsel Iwan Chandra dan Regional Collection Head Sumbagsel Binordi Harkel Purba saat peluncuran Harinya Cicilan Lunas (Harcilnas) pada hari Kamis 21 Maret 2019. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Adira Finance Wilayah Sumatra Bagian Selatan atau Sumbagsel optimistis dapat mencapai target pertumbuhan sebesar 10 persen tahun ini seiring masih cerahnya pasar otomotif di daerah itu.

Kepala Wilayah Adira Finance Sumbagsel, Iwan Chandra, mengatakan pihaknya mematok target searah dengan proyeksi pertumbuhan pasar otomotif.

“Kami ikuti arahnya di mana targetnya tumbuh 5% - 10% karena hingga saat ini memang kontribusi terhadap bisnis pembiayaan kami masih didominasi otomotif,” katanya saat peluncuran Harinya Cicilan Lunas (Harcilnas), Kamis (21/3/2019).

Iwan memaparkan hingga saat ini pembiayaan untuk mobil tercatat sebesar 48% dan motor sebesar 50% dari total penyaluran pembiayaan Adira Finance Sumbagsel.

Sementara untuk penyaluran produk nonotomotif hanya sebatas 2% yang terdiri dari multiguna dan durable goods, seperti alat elektronik.

Dia melanjutkan selain mengikuti perkembangan pasar otomotif, perusahaan juga memasang sejumlah strategi agar bisnis pembiayaan di Sumbagsel tumbuh positif tahun ini.

“Salah satunya melalui program Harcilnas ini di mana bisa membuat nasabah tertarik untuk melakukan repeat order,” katanya.

Iwan memaparkan Harcilnas merupakan program apresiasi kepada nasabah dengan memberikan hadiah undian kepada total 1.000 konsumen. Hadiah berupa pelunasan seluruh sisa pokok pembayaran cicilan untuk 250 konsumen dan pelunasan 1 bulan pembayaran cicilan untuk 750 konsumen.

“Konsumen memiliki peran penting dalam pertumbuhan bisnis kami, oleh karena itu kami menggelar Harcilnas sebagai bentuk apresiasi kami,” katanya.

Menurut dia, di area Sumbagsel terdapat total delapan konsumen yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut.

“Kami juga memperkuat pemasaran produk pembiayaan di market place kami serta kerjasama dengan online shop seperti Tokopedia,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
adira finance

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top