Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sertijab, Wan Thamrin Titip Dua Program ke Gubernur Riau Syamsuar

Mantan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menitipkan dua pesan kepada penerusnya, untuk dapat menlanjutkan program kerja tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  17:41 WIB
Gubernur Riau terpilih Syamsuar (kiri) dan Wakil Gubernur Riau terpilih Edy Natar Nasution (kanan) melambaikan tangan sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2/2019). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur Riau terpilih Syamsuar (kiri) dan Wakil Gubernur Riau terpilih Edy Natar Nasution (kanan) melambaikan tangan sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2/2019). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Bisnis.com, PEKANBARU - Mantan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menitipkan dua pesan kepada penerusnya, untuk dapat menlanjutkan program kerja tersebut.
 
Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edy Natar Nasution telah dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2/2019).
Wan Thamrin menjelaskan, dua program itu yakni pendidikan muatan lokal Budaya Melayu Riau, dan layanan embarkasi haji antara.
 
"Saya titip dua pesan kepada pak Syam dan pak Edy, ada dua pekerjaan yang sudah kami mulai untuk dilanjutkan kedepan," katanya Senin (25/2/2019).
 
Dia menjelaskan program pendidikan Muatan Lokal Budaya Melayu, merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov Riau dengan Lembaga Adat Melayu Riau. 
 
Hasilnya sekarang sudah dilihat aplikasinya di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, meski masih perlu ditingkatkan. Namun pihaknya menilai perlu keberanian pemda untuk menjalankan program tersebut.
 
Lalu untuk penerapan budaya melayu Riau di pendidikan sekolah, Wan Thamrin sudah menandatangani kurikulum pendidikan muatan lokal budaya melayu Riau, untuk tahun ajaran 2019/2020 mendatang.
 
Selanjutnya program kedua yang dititipkan yaitu layanan Embarkasi Haji Antara Riau. Dia mengaku lelah melakukan perjuangan program itu ke pusat, seperti Kementerian Agama. Meski demikian prinsipnya tahun ini sudah mulai beroperasi, tinggal izin teknis saja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau gubernur program
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top