BRI Mandeh Run Bakal Digelar 3 Maret 2019

Kegiatan BRI Mandeh Run yang akan digelar 3 Maret 2019 di Kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
Newswire | 24 Januari 2019 15:38 WIB
Perahu melintas di antara hutan bakau Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Rabu (5/12/2018). Pemerintah setempat mempersiapkan KWBT Mandeh sebagai kawasan wisata berkelas internasional dengan melakukan sejumlah penataan dan pembenahan di berbagai bidang, sekaligus untuk mewujudkan daerah itu menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). - Antara/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, PAINAN — Kegiatan BRI Mandeh Run yang akan digelar 3 Maret 2019 di Kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, akan mempopulerkan kawasan tersebut di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara.

"Selain pelari dalam negeri, pelari luar negeri diberi kesempatan mengikutinya dan kami cukup yakin popularitas kawasan Mandeh akan semakin meningkat dengan kegiatan tersebut," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Adi Susilo di Painan, Kamis (24/1/2019).

Ia menambahkan, BRI Mandeh Run merupakan satu dari beberapa kegiatan yang telah digelar di Mandeh sejak beberapa tahun terakhir.

Meski peserta lomba hanya dibatasi hingga 2.000 peserta, sudah ada seratusan lebih calon peserta yang menghubunginya terkait kegiatan itu.

Hal tersebut, ujarnya, menggambarkan tingginya keinginan masyarakat mengikuti kegiatan itu, dan ia juga meyakini kouta yang ada tidak akan mengakomodir seluruh calon peserta.

BRI Mandeh Run dibagi ke dalam tiga kategori yakni 5 kilometer, 10 kilometer, dan 21 kilometer yang dipusatkan di Nagari (Desa Adat) Sungai Nyalo Mudiek Aia.

Tidak tanggung-tanggung penyelenggara menyiapkan hadiah total sebanyak Rp400 juta.

"Selain hadiah yang besar, kami juga meyakini tingginya antusias calon peserta juga karena keindahan kawasan Mandeh," katanya lagi.

Sungai Nyalo Mudie Aia merupakan salah satu nagari yang masuk ke dalam kawasan Mandeh, pantainya landai dan berpasir putih.

Perairannya tenang dan cukup aman sebagai lokasi bermandi-mandi air laut baik bagi orang dewasa maupun anak-anak.

Sumber : Antara

Tag : bri, sumbar
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top