Bulog Amankan Pasok Beras 200 Ton Per Hari di Aceh

Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menargetkan operasi pasar cadangan beras pemerintah (OP CBP) tahun ini mencapai 200 ton per hari.
Newswire | 03 Januari 2019 14:52 WIB
Ilustrasi: Pekerja membersihkan gudang beras Bulog. - Bisnis.com/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, BANDA ACEH – Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menargetkan operasi pasar cadangan beras pemerintah (OP CBP) tahun ini mencapai 200 ton per hari.

"OP CBP ini bagian dari memberi kesempatan masyarakat untuk mendapatkan harga beras terjangkau dan terjaga daya belinya, serta menyeimbangkan pasokan beras di pasar untuk menjaga stabilisasi," kata Kadivre Aceh, Basirun, di Banda Aceh, Kamis (3/1/2019).

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela peluncuran OP CBP di halaman Kantor Perum Bulog Divre Aceh yang turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh M. Raudhi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh Zainal Arifin Lubis, dan Dirrekrimsus Polda Aceh Kombes Pol Erwin Zadma.

Dia menjelaskan untuk kebutuhan OP CPB beras medium tahun ini, pihaknya siap memenuhi seluruh kebutuhan sesuai dengan permintaan pasar dalam upaya memastikan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga.

Menurut dia, pelaksanaan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) berdasarkan perintah Direksi Perum Bulog atas hasil Rakortas Tingkat Menteri pada 27 Desember 2018 yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Basirun menambahkan OP-CBP 2018 telah dilakukan di 115 titik OP/saluran yang meliputi pasar-pasar, Rumah Pangan Kita, mitra distributor, sinergi BUMN Pangan, dan Satgas OP CBP Perum Bulog, dengan realisasi 12.896 ton.

"Selama 2018 kondisi perberasan di seluruh Aceh, harga sangat stabil baik untuk beras premium maupun beras medium dan untuk pasokan di pasar sangat mencukupi," ujarnya.

Sumber : Antara

Tag : bulog, Harga Beras, aceh
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top