Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lampung Segera Bangun 600 Rumah Korban Tsunami

Pemerintah Provinsi Lampung segera membangun sekitar 600 rumah yang hancur akibat terjangan gelombang tsunami di Lampung yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Desember 2018  |  21:28 WIB
Lampung Segera Bangun 600 Rumah Korban Tsunami
Suasana rumah rusak karena diterjang tsunami di Dusun Tiga Regahan Lada, Pulau Sebesi, Lampung Selatan, Minggu (30/12/2018). Pascatsunami Selat Sunda, sebanyak 2.514 warga Pulau Sebesi terdampak telah dievakuasi meninggalkan rumah mereka ke posko pengungsian di Kalianda, Lampung Selatan. - Antara/Adam Bariq
Bagikan

Bisnis.com, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung segera membangun sekitar 600 rumah yang hancur akibat terjangan gelombang tsunami di Lampung yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam.

"Kami akan bangun rumah siap huni, bukan rumah sementara untuk warga yang tempat tinggalnya hancur akibat tsunami," kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo di Bandarlampung, Senin (31/12/2018).

Ia menyebutkan, Pemprov Lampung juga telah berkordinasi dengan Menteri PU PR dan Bupati Lampung Selatan untuk melakukan perbaikan dan pembangunan rumah bagi masyarakat yang kediamannya hancur terkena terjangan tsunami tersebut.

Ridho menjelaskan, Pemkab Lampung Selatan telah menyiapkan lokasi seluas 1,2 hektare untuk pembangunan rumah warga tersebut.

Gubernur Lampung itu menjelaskan, warga yang rumahnya rusak atau hancur tersebut harus segera dibangun mengingat mereka masih banyak yang tinggal penampungan.

"Masyarakat kita yang terkena musibah, yang rumahnya itu rata dengan tanah. Mereka sedih, menangis, karena harta bendanya sudah hilang semua, rumahnya rata dengan tanah. Untuk itu sesegera mungkin kita akan lakukan rehabilitasi area pemukiman, karena nggak mungkin kita menampung mereka semua dipenampungan maupun di rumah sakit hingga terlalu lama," katanya pula.

Pihaknya bersama Bupati Lampung Selatan sudah memberikan gambaran lokasi alternatif yang dapat dijadikan area pemukiman yang aman tapi juga tidak jauh dari mata pencaharian masyarakat yakni nelayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tsunami Selat Sunda

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top