Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sambut Nataru, Kualitas Jaringan dan Layanan Telkomsel di Sumbagteng Ditingkatkan

Telkomsel Area Sumatra Bagian Tengah meningkatkan distribusi produk serta kualitas jaringan untuk menyambut momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 Desember 2018  |  17:37 WIB
BTS bergerak atau mobile BTS Telkomsel - Telkomsel
BTS bergerak atau mobile BTS Telkomsel - Telkomsel

Bisnis.com, PEKANBARU - Telkomsel Area Sumatra Bagian Tengah meningkatkan distribusi produk serta kualitas jaringan untuk menyambut momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Ihsan, GM Sales Region Sumbagteng Telkomsel, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan produk dua kali lipat lebih banyak dibandingkan hari biasa.

"Kami sudah tingkatkan distribusi produk dua kali lipat, termasuk di Sumbagteng mulai dari saluran tradisional seperti MKios, voucher fisik hingga saluran modern seperti lewat ATM, Tcash, transfer pulsa dan lainnya," katanya saat konferensi pers kesiapan Telkomsel Sumatra menyambut Natal Tahun Baru, Kamis (20/12/2018).

Dia menjelaskan upaya penambahan produk serta kualitas jaringan, dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan berlibur pada momen Natal dan Tahun Baru 2019.

Sementara itu untuk kualitas jaringan, VP Sales and Marketing Telkomsel Sumatra Erwin Tanjung mengatakan peningkatan paling besar yaitu pada jaringan 4G, di sejumlah lokasj seperti pusat pemerintahan, pusat keramaian, dan lokasi tujuan wisata.

Dipilihnya sejumlah lokasi itu karena Telkomsel melihat pada data pengguna tahun lalu, yang memang ramai penggunaan layanan data di sejumlah lokasi dimaksud.

"Kami memahami saat ini pelanggan sudah bertukar informasi dengan layanan data, perkiraan kami lonjakan konsumsi data mencapai 25% pada saat Natal dan Tahun Baru nanti," katanya.

Adapun menurut data Telkomsel, pembelian pulsa pada momen libur Natal dan Tahun Baru sebelumnya naik hingga 7,5%

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel Natal dan Tahun Baru Telkomsel Sumbagteng
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top