Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Danau Laut Tawar, Lokomotif Pariwisata Aceh, Mulai Tercemar

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan Danau Laut Tawar berpotensi untuk menjadi salah satu lokomotif peningkatan ekonomi daerah di sektor pariwisata.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2018  |  20:49 WIB
Danau Laut Tawar di Aceh. - Istimewa
Danau Laut Tawar di Aceh. - Istimewa

Bisnis.com, BANDA ACEH – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan Danau Laut Tawar berpotensi untuk menjadi salah satu lokomotif peningkatan ekonomi daerah di sektor pariwisata.

"Air danau yang mengaliri sungai untuk PLTU Peusangan 1 dan 2 juga bisa meliputi beberapa wilayah di Aceh dan juga berpotensi menjadi lokomotif wisata di Aceh Tengah," kata Shabela Abubakar di Takengon pada seminar Tata Kelola Pemerintahan 2018, Jumat (30/11/2018).

Dia menjelaskan saat ini Danau Laut Tawar mulai tercemar. Banyak sampah menumpuk di dasar danau dan ikan yang menjadi habitat danau tersebut juga terdampak.

Menurut dia, kondisi Dinau Laut Tawar yang terletak di Kabupaten Aceh Tengah juga berdampak pada bebera daerah yang dialiri air dari danau tersebutr.

"Kami berharap perhatian khusus dari Pemerintah Aceh khususnya dan juga pemerintah pusat untuk pengelolaan Danau Laut Tawar yang berpotensi besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah di masa mendatang," ujarnya.

Pihaknya meyakini dengan perhatian yang diberikan khususnya melalui alokasi anggaran untuk pengelolaan Danau Laut Tawar upaya melestarikan dan menjadikan danau tersebut untuk daya tarik kunjungan wisata akan terwujud pada masa mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata aceh

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top