14 Tim se-Sumbagsel Bersaing di Liga e-Sports Telkomsel

Sebanyak 14 tim e-sports dari berbagai provinsi di Sumatra Bagian Selatan bersaing menjadi tim terbaik dalam babak penyisihan Liga e-Sports yang digelar Telkomsel tingkat regional.
Dinda Wulandari | 25 November 2018 15:00 WIB
Manager Network Service Telkomsel Palembang Untung Basuki (dari kiri) bersama Manager Digital Regional Expansion Telkomsel Sumbagsel Khairil Irfan Partomuan, General Manager Telkomsel Regional Sumbagsel Gatot P Utomo dan Manager Branch Palembang Dheni Haryanto saat acara babak penyisihan Liga e-Sports Telkomsel di Palembang - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Sebanyak 14 tim e-sports dari berbagai provinsi di Sumatra Bagian Selatan bersaing menjadi tim terbaik dalam babak penyisihan Liga e-Sports yang digelar Telkomsel tingkat regional.
 
General Manager Sales Telkomsel Regional Sumbagsel, Gatot P Utomo, 14 tim tersebut merupakan juara di Bengkulu, Jambi, Lampung, Pangkal Pinang dan Palembang pada babak penyisihan pertama yang digelar operator telekomunikasi itu di 141 kota di Tanah Air.
 
“Telkomsel melalui Dunia Games hadir untuk menjadi pendukung industry e-Sports di Tanah Air. Ajang ini  kami hadirkan sebagai salah satu upaya kami membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Sumbagsel,” katanya saat acara babak penyisihan di Palembang, Minggu (25/11/2018).
 
Gatot menambahkan layanan game online membutuhkan standar jaringan yang bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah.
 
Oleh karena itu, kata dia, pihaknya selalu meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan stabilitas layanan data.
 
Dia mengklaim, dari 90 juta pemain mobile games di Indonesia, 60 juta di antaranya bermain menggunakan jaringanTelkomsel.
 
Liga e-Sports merupakan salah satu kompetisi e-Sports terbesar di Indonesia dengan Total hadiah senilai Rp3 miliar.
 
Kompetisi ini terbagi dalam tiga liga, yakni Dunia Games League,Dunia Games Campus League, dan Dunia Games Pro League.
 
Adapun games yang dipertandingkan pada liga e-Sport antara lain Mobile Legends Bang Bang untuk Dunia Games League, Free Fire untuk Dunia Games Campus League dan Dunia Games Pro League.
 
Selama liga ini berlangsung, Telkomsel menargetkan 60 juta online viewers dari 24.000 lebih pertandingan dan 2.500 jam produksi tayangan.

Tag : telkomsel, e-sports
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top