Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Megawati Hadiri Penganugerahan Doktor HC untuk Anwar Ibrahim

Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri ikut menghadiri penganugerahan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (HC) kepada Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim dari Universitas Negeri Padang (UNP), Padang, Sumatra Barat, Senin (29/10/2018).
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 29 Oktober 2018  |  12:06 WIB
Pemimpin oposisi Anwar Ibrahim di kantornya di Petaling Jaya, dekat Kuala Lumpur pada 2008. - Reuters/Bazuki Muhammad
Pemimpin oposisi Anwar Ibrahim di kantornya di Petaling Jaya, dekat Kuala Lumpur pada 2008. - Reuters/Bazuki Muhammad

Bisnis.com, PADANG — Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri ikut menghadiri penganugerahan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (HC) kepada Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim dari Universitas Negeri Padang (UNP), Padang, Sumatra Barat, Senin (29/10/2018).

Megawati juga dijadwalkan memberikan testimoni secara terbuka dalam rata senat terbuka UNP dalam penganugerahan tersebut.

Selain Megawati, tokoh-tokoh penting lainnya yang hadir dalam penganugerahan tersebut antara lain Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang.

Megawati juga mendapatkan gelar Doktor HC dari UNP di bidang pendidikan politik pada tahun lalu. Adapun Anwar menerima gelar kehormatan di bidang politik pendidikan dalam Program Studi Ilmu Pendidikan.

“Ada banyak pelajaran dari pengalaman hidup seorang Anwar Ibrahim yang mesti ditularkan kepada generasi sekarang,” kata Rektor UNP Ganefri.

Menurutnya, Anwar adalah tokoh reformasi Malaysia yang terus berjuang dengan menanamkan nilai-nilai kesatuan dalam mencapai kesejahteraan masyarakat. Anggota parlemen Malaysia itu dinilai sangat layak menyandang gelar kehormatan karena wawasan dan perjuangan politik dan kemanusiaannya.

Ganefri mengungkapkan pemberian gelar doktor HC dari UNP sebagai bentuk penghargaan terhadap peran Anwar yang telah membangun etika pendidikan politik yang baik. Selain itu, pria kelahiran Bukit Martajam, Malaysia pada 10 Agustus 1947itu juga dikenal lebih mementingkan negara dari pada kelompok politiknya.

Promotor pemberian gelar kehormatan kepada Dato Seri Anwar Ibrahim tersebut adalah Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dan Guru Besar UNP Mestika Zed.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati anwar ibrahim
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top