Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Sumut Musa Rajekshah Serahkan Santunan bagi1.000 Anak Yatim

Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah menyerahkan santunan kepada 1.000 anak yatim dari sejumlah panti asuhan di Kota Medan dan sekitarnya, Kamis (20/9/2018) di Masjid Agung Medan.
Anak-anak yatim di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya
Anak-anak yatim di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, MEDAN – Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah menyerahkan santunan kepada 1.000 anak yatim dari sejumlah panti asuhan di Kota Medan dan sekitarnya, Kamis (20/9/2018) di Masjid Agung Medan.

Pemberian santunan tersebut dalam rangka peringatan 10 Muharram 1440 H oleh Badan Kesejahteraan Masjid Agung dan Yayasan Peduli Anak Yatim Sumatera Utara. 

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan bahwa menyantuni anak yatim tidak hanya dilakukan pada waktu tertentu saja. “Tapi berikan setiap hari, kalau ada rezeki untuk memberikan bantuan sedekah kepada anak yatim piatu,” ujarnya.

Pemberian santunan kepada anak yatim tersebut, menurut Musa Rajekshah, telah membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut membina anak yatim piatu di daerah Sumut. Dia menambahkan, membantu seseorang seharusnya dilakukan tanpa melihat agama dan golongannya.

“Tapi pada kesempatan ini, kami Islam, jadi kami melakukan kegiatan ini. Tapi saya rasa agama apapun itu, kita harus mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, karena dengan iman yang kuat dan niat yang baik, tak tergoda rayuan untuk mengambil bukan haknya, dekatkan diri kita dan menjalankan ibadah sesuai agama masing masing,” katanya.

Selain itu, Musa Rajekshah juga mengharapkan doa dan dukungan kepada anak yatim, agar dapat menjalankan amanah memimpin Sumut dengan baik.

“Semoga juga, Masjid Agung dapat selesai dengan tepat waktu. Sebentar lagi, kita juga akan menerima tamu dari seluruh Indonesia, saya minta kepada kita semua agar dapat menyambut dan mendukung MTQ Nasional agar sukses pelaksanaannya, juga sukses menjadi juara umum,” katanya.

Ketua Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid Agung Azwir Azis Lubis mengatakan santunan kepada 1000 anak yatim tersebut merupakan upaya untuk memuliakan anak yatim. Selain itu, santunan tersebut bertepatan dengan tanggal 10 Muharram.

“Saya berterima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan hartanya kepada anak yatim. Dan memberikan sedekah pada orang-orang di sekitar kita. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini akan terus berlanjut, tidak hanya hari ini,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper