Berbusana Cekak Musang, Sandiaga Uno Tiba di Lembaga Adat Melayu Riau

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno tiba di Balai Adat Melayu Riau dan disambut ribuan masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya.
Arif Gunawan | 04 September 2018 16:57 WIB
Sandiaga Uno yang mengenakan baju Melayu Cekak Musang disambut warga Pekanbaru dan sekitarnya ketika tiba di Balai Adat Melayu Riau, Pekanbaru, Selasa (4/9). - Bisnis/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno tiba di Balai Adat Melayu Riau dan disambut ribuan masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya.

Sandi tampak mengenakan baju Melayu Cekak Musang warna merah hati, tanjak atau ikat kepala khas Melayu berwarna senada, serta dilengkapi dengan songket dan selempang berwarna kuning emas. 

Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, 28 Juni 1969 ini hadir bersilaturahmi ke Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dan mengikuti acara adat Tepuk Tepung Tawar, di sela-sela kunjungannya di Pekanbaru, Selasa (4/9/2018).

Ketua Panitia kegiatan Tepuk Tepung Tawar Taufik Ikram Jamil mengatakan pihaknya sudah menyebarkan ribuan undangan ke berbagai pihak untuk hadir.

"Undangan sudah kami sebar ke pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov), kabupaten/kota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), hingga pengurus LAM kabupaten dan kota serta tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh Melayu Sumatra hingga di Negeri Jiran," ujarnya.

Taufik menerangkan kegiatan Tepuk Tepung Tawar adalah kegiatan penyambutan atau ucapan selamat datang dari masyarakat adat Melayu kepada tamu besar yang berkunjung dan bersilaturahmi ke LAM.

Sebelum tiba di LAM Riau, Sandi sempat berkunjung ke pasar tradisional Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. 

Setelah itu, dia melanjutkan agenda mengisi kuliah umum di Universitas Islam Riau dengan tema Menyongsong Jiwa Entrepreneurship Dalam Menyongsong Revolusi Industri 4.0 yang dihadiri ribuan mahasiswa universitas tersebut.

Sandiaga berpasangan dengan bakal calon presiden Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Tag : sandiaga uno
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top